Iklan dempo dalam berita

Kabar Gembira, Ratusan Alsintan untuk Petani Jagung dan Kedelai Direalisasikan Agustus Mendatang

Kabar Gembira, Ratusan Alsintan untuk Petani Jagung dan Kedelai Direalisasikan Agustus Mendatang

Ratusan Alsintan untuk Petani Jagung dan Kedelai Direalisasikan Agustus Mendatang--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk mendukung produksi pertanian padi jagung dan kedelai di Kabupaten Kaur, pada tahun 2023 ini Dinas Pertanian telah melakukan pembelian ratusan alat pertanian, berupa pompa air dan alat pencacah tanah atau kultivator.


--

BACA JUGA:Baca 70 kali Dzikir dan Doa Ini, InsyaAllah Terjaga dari Keburukan Sepanjang Tahun

Dikatakan Kabid Sarana Prasarana Pertanian Dinas Pertanian Kaur Bambang Irawan, pihaknya pada tahun ini telah mengadakan ratusan alsintan berupa kultivator dan alat pompa air.

Bambang mengatakan ratusan alsintan ini akan dibagikan kepada kelompok tani padi jagung kedelai di 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur, yang direncanakan di distribusikan pada bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA:Baca 11 kali Setelah Sholat, Sholawat Fatih Menjauhkan dari Bahaya

Alsintan yang dibagikan berupa pompa air dengan jumlah 220 unit, sementara untuk kultivator sebanyak 149 unit, dengan target kelompok tani yang menerima bantuan sejumlah 149 kelompok tani pajale di 15 kecamatan.

Ratusan alsintan tersebut bersumber dari dana alokasi khusus tahun anggaran 2023, dengan total anggaran sebesar Rp 4,1 miliar.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Takut Disanksi, Jabatan 41 ASN Dikembalikan

“Kita sudah datang sekitar 100 unit pompa air, yang sebenarnya harus 128 dan 28 unit akan menyusul, serta kultivator 149 unit. Yang itu nanti semuanya untuk kelompok tani, untuk kultivator dan pompa air kita arahkan untuk komoditi holtikultura,” kata Bambang Irawan (27/7).

Febrianto Romadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: