Iklan dempo dalam berita

Direnovasi September, Aliran Air Irigasi Dihentikan Sementara

Direnovasi September, Aliran Air Irigasi Dihentikan Sementara

Direnovasi September, Aliran Air Irigasi Dihentikan Sementara --

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Keluhan petani terhadap aliran air di irigasi yang sangat terbatas, akibat banyaknya kerusakan terjawab. Ini setelah adanya jadwal final perbaikan yang akan dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:89 Kepala SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu Dimutasi, Cek Daftarnya di Sini

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Bengkulu Utara Kuasa Barus mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari Pemprov Bengkulu bahwa perbaikan akan dilaksanakan September ini.

Hal tersebut setelah adanya peninjauan oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali bersama Dinas PUPR Provinsi Bengkulu pada Februari lalu, berdasarkan usulan yang disampaikan oleh Pemkab Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Ini Daftar Lengkap 157 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov yang Dimutasi

Dengan adanya perbaikan tersebut, maka para petani diimbau untuk bersiap dan menyesuaikan waktu masa tanam padi. Sebab jika pekerjaan dilaksanakan, aliran air akan dihentikan sementara waktu selama proses pekerjaan berjalan.

Perbaikan sudah tidak dapat lagi ditunda, sebab akan membuat kerusakan irigasi semakin parah, yang nantinya akan berdampak lebih parah pula terhadap hasil produksi pangan di daerah.

BACA JUGA:Dzikir Ini Tiket Menuju Surga, Rutinkan Baca Setiap Pagi dan Sore Hari

“Kami sudah mendapat surat dari Dinas PUPR Provinsi, bahwa informasinya ini bulan September mereka akan mengerjakannya. Kami berharap kepada kelompok tani di Kemumu supaya mereka menyesuaikan tanah mereka dengan perbaikan itu,” Kuasa Barus (28/7).

“Jangan sampai perbaikan itu ditunda gara-gara petani alansannya sedang tanam. Tentunya kami sangat berharap kepada kelompok tani mengerti akan rencana PUPR Provinsi untuk perbaikan irigasi itu,” pungkas Kuasa Barus.

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: