Iklan dempo dalam berita

Begini Kebiasaan Nabi Muhammad SAW, Mulai dari saat Makan hingga Pola Tidur

Begini Kebiasaan Nabi Muhammad SAW, Mulai dari saat Makan hingga Pola Tidur

10 kebiasaan nabi muhammad--

8. Kebersihan gigi

Disebutkan bahwa setiap sebelum dan sesudah tidur, Nabi Muhammad selalu menyikat gigi menggunakan bagian dari cabang yang tidak berbuah dan harum. Menurut Survei Kesehatan dari Skotlandia, penelitian menemukan bahwa 70 persen orang dengan kebersihan gigi yang buruk berisiko terkena penyakit jantung.

BACA JUGA:Obat saat Keuangan Sempit dan Hati Sedih, Perbanyak Baca Sholawat Kamilah

 

9. Minum air perlahan

Nabi Muhammad menyarankan untuk tidak minum air dalam satu tegukan seperti unta, melainkan meneguknya secara perlahan. Saat ini, ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa ketika seseorang minum terlalu banyak air dalam waktu singkat, hal tersebut dapat menyebabkan ketidakseimbangan kadar elektrolit darah dan mengalami pusing.

 

10. Kesehatan mental

Kebiasaan lainnya yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan mental. Nabi Muhammad mengajarkan para pengikutnya untuk memiliki pikiran yang damai dan mengingatkan untuk tidak diliputi kecemasan, depresi, atau kemarahan.

 

"Seorang pria berkata kepada Nabi, 'Beri aku nasihat.' Nabi berkata, 'Jangan marah.' Pria itu bertanya berulang kali dan Nabi menjawab setiap kali, 'Jangan marah.'"

 

Studi kesehatan telah menunjukkan bahwa kemarahan dapat meningkatkan peluang terkena stroke, membahayakan kesehatan jantung, dan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Sholawat Munjiyat Cara agar Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: