Iklan dempo dalam berita

Begini Kebiasaan Nabi Muhammad SAW, Mulai dari saat Makan hingga Pola Tidur

Begini Kebiasaan Nabi Muhammad SAW, Mulai dari saat Makan hingga Pola Tidur

10 kebiasaan nabi muhammad--

2. Makan perlahan

Kebiasaan pola makan sehat lainnya adalah makan dengan perlahan. Diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan makan secara perlahan untuk membantu proses pencernaan. 

BACA JUGA:Ketika sedang Sakit, Bacalah Dzikir Berikut, InsyaAllah Cepat Sembuh

 

Terlebih, makanan yang dikunyah secara efisien bisa membantu proses pencernaan dan tidak membutuhkan terlalu banyak energi dari lambung atau usus.

 

3. Rutin berolahraga

Beberapa olahraga seperti memanah, berenang, menunggang kuda sangat dianjurkan dalam Islam. 

 

Nabi bersabda, "Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah dari pada mukmin yang lemah, padahal keduanya sama-sama baik." Kuat secara fisik sangat dianjurkan oleh agama karena lebih aktif dan energik dalam menjalankan ibadah serta mengurus kebutuhan orang lain.

 

4. Tidur yang cukup dan sholat

Nabi Muhammad juga menganjurkan untuk tidur yang cukup. Hal ini didukung penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa tidur lebih awal dapat membantu menjaga berat badan yang sehat, lebih produktif, dan mengurangi risiko masalah kesehatan yang serius seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung.

 

Sholat adalah salah satu dari lima kewajiban seorang Muslim. Menurut sebuah hadits, Nabi telah mengatakan, "Sesungguhnya ada obat dalam sholat". Ada beberapa manfaat fisik dalam salat, seperti gerakan otot tangan dan bahu di awal salat sehingga bisa meningkatkan aliran darah ke tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: