Iklan dempo dalam berita

Selain Kurma, Berikut 6 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW

Selain Kurma, Berikut 6 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW

enam buah favorit nabi muhammad--

Dari Abi Usaid Al-Anshari bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Makanlah minyak zaitun! Sesungguhnya ia diberkahi. Berlauklah dengannya dan berminyaklah dengannya! Sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahi”. (HR. Ahmad, Ad Darimi dan Tirmidzi).

 

3. Anggur

Buah ini merupakan jenis buah favorit Nabi Muhammad SAW. Biasanya anggur dijadikan salah satu menu saat berbuka puasa oleh Nabi Muhammad SAW. Dan tidak dapat dipungkiri, anggur memang memiliki rasa yang sangat nikmat dan banyak sekali kandungan vitaminnya. 

 

Dan mengenai keistimewaan anggur ini bahkan di jelaskan dalam Surah Ar-Rad ayat 4 yang menyebutkan jika anggur memiliki kelebihan dari segi rasa jika dibanding buah yang lain.

 

4. Buah Ara (buah At-Tin)

Nama buah ini memang sangat dikenal pastinya oleh umat Islam. Buah ara ini bahkan dijadikan sebuah surat dalam Al-Quran dengan nama At-Tin yang pada awal suratnya berbunyi: “Demi buah tin dan zaitun.” (QS. At-Tiin: 1).

 

Selain itu, buah tin ini juga dijelaskan melalui hadist riwayat Abu Darda yang mengatakan bahwa, Rasulullah telah diberi hadiah satu wadah buah tin, kemudian Nabi bersabda, 

 

“Makanlah! Jika engkau berkata, ada buah yang diturunkan dari surga, maka aku bisa katakan, Inilah buahnya, karena sesungguhnya buah surga tanpa biji. Oleh karena itu, makanlah, karena buah tin ini dapat menyembuhkan wasir dan encok.”

 

5. Buah Labu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: