Iklan dempo dalam berita

Selain Kurma, Berikut 6 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW

Selain Kurma, Berikut 6 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW

enam buah favorit nabi muhammad--

Selain karena khasiat labu yang sangat baik untuk kesehatan, labu juga merupakan salah satu buah kesukaan Nabi Muhammad SAW. Kandungan air pada labu sendiri memang sangat banyak, sehingga membuat labu sangat menyegarkan. 

BACA JUGA:Sholawat Syajarotum Nuqud, Rutin Amalkan Sholawat Ini Rezeki Mengalir Lancar Ibarat Punya Pohon Uang

 

Buah labu juga sangat bermanfaat untuk kesehatan paru-paru, mencegah cacat pada janin, mengobati asma, tekanan darah, penyakit jantung dan kanker.

 

Labu yang menjadi buah favorit Nabi Muhammad SAW ini juga telah dijelaskan oleh Muhammad bin Basyar dari Muhammad bin Ja'far yang diriwayatkan juga oleh Abdurrahman bin Mahdi. 

 

Keduanya menerima dari Syu'bah dari Qatabah yang sumbernya berasal dari Anas bin Malik r.a. Beliau menyebutkan bahwa “Nabi SAW menggemari labu. Maka (pada suatu hari) beliau diberi makanan itu atau diundang untuk makan makanan itu (labu). Aku pun mengikutinya, maka makanan itu (labu) kuletakkan dihadapannya, karena aku tahu beliau menggemarinya.”

 

6. Semangka

Salah satu buah favorit Nabi Muhammad SAW yang terakhir yaitu semangka. Buah menyegarkan ini memang sarat akan rasa yang enak dan kandungan vitamin serta mineral yang sangat baik bagi tubuh. 

 

Bahkan, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Tak satupun dari wanita yang sedang hamil dan makan semangka akan gagal untuk menghasilkan keturunan yang baik di wajah dan sangat baik dalam sifat.”

BACA JUGA:Sholawat Munjiyat Cara agar Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: