Iklan dempo dalam berita

Sampah di Hutan Lindung Liku Sembilan, Dituding Kiriman Dari Luar Kabupaten

Sampah di Hutan Lindung Liku Sembilan, Dituding Kiriman Dari Luar Kabupaten

--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Maraknya video netizen, yang menunjukkan tumpukan sampah di Jalur Hutan Lindung Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah, membuat  Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Tengah angkat bicara. 

Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Tengah menuding, menumpuknya sampah di jalan raya Bengkulu - Kepahiang, tepanya di kawasan liku sembilan Kecamatan Taba Penanjung, adalah merupakan sampah kiriman dari luar Bengkulu Tengah. 

 

BACA JUGA:Janji Presiden, Alat Operasi Katarak Tiba di RSUD Kepahiang

 

Tidak sedikit kendaraan dari Kepahiang dan RejangLebong, melintas sambil meninggalkan sampah di jalur yang melalui Kawasan Hutan  Lindung tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Tengah Mahendra Gusti memastikan, pihaknya sudah memegang bukti aksi pembuangan sampah, yang dilakukan oleh kendaraan - kendaraan dari arah Kepahiang dan Rejang Lebong. 

 

BACA JUGA:Kejati Tolak Permohonan Penangguhan Penahanan Tersangka Dugaan Korupsi KUR

 

Setiap hari ada ratusan bahkan ribuan kendaraanmulai roda, roda empat hingga lebih, melintas di jalur Liku Sembilan, yang merupakan akses menuju dan dari Kota Bengkulu ke Kepahiang, Curup dan Provinsi tetangga, Sumatera Selatan selatan.

 

“Terkait yang di dalam kawasan hutan itu, yang membuang sampah itu masyarakat dari  Kepahiang, Rejang Lebong, yang penjual sayur ke kota Bengkulu yang pulangnya itu membuang sampah di hutan lindung. Karena di sana sepi dan jurang, saya ada dokumentasinya,” kata Mahendra Gusti (1/8).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: