Iklan dempo dalam berita

6 Cara Menghapus Jejak Digital di Internet, Simak Baik-baik Jangan Sampai Menyesal

6 Cara Menghapus Jejak Digital di Internet, Simak Baik-baik Jangan Sampai Menyesal

6 Cara Menghapus Jejak Digital di Internet, Simak Baik-baik Jangan Sampai Menyesal--

 

5. Menghapus Riwayat Pencarian

 

Banyak aplikasi yang menyimpan data penggunanya baik secara lokal maupun cloud. Dengan begitu, aplikasi dapat menyinkronkan informasi ke perangkat lain.

Artinya untuk menghapus log pencarian dari ponsel, harus menghapus catatan di berbagai platform. Contohnya akun Google akan menyimpan riwayat pencarian yang dijalankan dari ponsel Android. Untuk menghapusnya, buka akses dari browser web dan buka laman riwayat aktivitas Google, lalu hapus. 

 

6. Menggunakan Layanan DeleteMe

 

Pengepul data seperti Spokeo, Whitepages.com, PeopleFinder adalah beberapa nama yang sudah banyak dikenal mengumpulkan informasi dan menjual ke pihak ketiga.

Untuk menghapusnya, gunakan layanan seperti DeleteMe atau Deseat.me yang mampu membantu kamu membersihkan jejak digital.

 

Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

 

Menghapus akun Twitter mungkin menjadi solusi ketika kamu sudah lelah dengan media sosial atau ingin menghapus jejak digital. Cara menghapus akun Twitter sangat mudah dan bisa dilakukan lewat HP maupun laptop.

Di bawah ini akan kita ulas langkah-langkah menghapus akun Twitter melalui HP maupun laptop. Namun sebelum menghapus akun Twitter, kamu harus tahu beberapa hal penting agar tak menyesal di kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: