Iklan dempo dalam berita

6 Cara Menghapus Jejak Digital di Internet, Simak Baik-baik Jangan Sampai Menyesal

6 Cara Menghapus Jejak Digital di Internet, Simak Baik-baik Jangan Sampai Menyesal

6 Cara Menghapus Jejak Digital di Internet, Simak Baik-baik Jangan Sampai Menyesal--

Ini bisa dilakukan di semua browser yang dipakai dari Chrome hingga Firefox. Jika tidak ingin mengikuti proses panjang dengan membersihkan satu per satu, gunakan alat pihak ketiga seperti Advanced System Optimizer untuk menghapusnya sekaligus.

 

BACA JUGA:Mudah dan Cepat, Ini Cara Mengisi Saldo PayPal Melalui HP, PC dan Kartu Kredit

 

3. Memakai Incognito

 

Kamu bisa melakukan penelusuran internet dengan mode incognito atau private pada browser. Dengan mode ini, aplikasi tak akan merekam laman yang dikunjungi termasuk kata kunci yang digunakan.

Namun sebagai catatan, bukan berarti cara ini membuat kamu tidak terlacak sama sekali. Sebagai contoh saat masuk ke Facebook, aktivitas masih terekam. Untuk menutupi ISP, kamu bisa menggunakan VPN saat beraktivitas di dunia maya.

 

4. Membatasi Pelacakan dari Aplikasi

 

Setiap aplikasi mempunyai pendekatan sedikit berbeda untuk mencatat aktivitas penggunanya dan beberapa di antaranya membiarkan pengguna nyaman dengan incognito. Aplikasi lain akan berhenti melacak saat pengguna memintanya.

Namun, sebagai langkah awal terbaik adalah memeriksa pengaturan untuk menghentikan pelacakan. Jika tidak menemukan opsi ini, hapus seluruh aktivitas secara manual. Proses tersebut akan bervariasi tergantung pada sistem operasi yang digunakan.

 

BACA JUGA:Anti Ribet, Begini Cara Top Up Grab Driver Lewat OVO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: