Iklan dempo dalam berita

Ingin Punya Rezeki Berlimpah? Syekh Ali Jaber Anjurkan Amalkan Bacaan Sholawat Ini 100 Kali

Ingin Punya Rezeki Berlimpah? Syekh Ali Jaber Anjurkan Amalkan Bacaan Sholawat Ini 100 Kali

Ingin Punya Rezeki Berlimpah? Syekh Ali Jaber Anjurkan Amalkan Bacaan Sholawat Ini 100 Kali--

Setiap umat muslim tanpa terkecuali wajib untuk mencintai Rasulullah Muhammad saw. Membaca sholawat merupakan cara untuk memanjatkan cinta kepada sang Nabi saw.

 

Dalil perintah shalawat Nabi secara eksplisit disebutkan dalam Al Quran, surat al-Ahzab. 

 

Allah SWT berfirman: 

 

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

 

Artinya, “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

 

Para ulama sepakat mengenai kewajiban bershalawat bagi tiap Muslim. Imam al-Qurthubi dalam kitab tafsirnya, ketika menjelaskan ayat 56 surat al-Ahzab menyatakan, tidak ada perdebatan di antara ulama bahwa bershalawat kepada Nabi SAW adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim sekali seumur hidup. Dan di setiap kewajiban-kewajiban ibadah hukumnya sunnah muakkadah; yang tidak semestinya ditinggalkan kecuali oleh orang yang memang tidak memiliki kebaikan.

 

BACA JUGA:Dzikir Asmaul Husna untuk Pelancar Rezeki, Ini Bacaannya

 

Saking tingginya kedudukan Nabi SAW dan bershalawat kepadanya sah atau tidaknya shalat umat Islam pun bergantung kepada apakah ia bershalawat kepada Nabi SAW atau tidak di ujung shalat setelah tasyahhud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: