Iklan dempo dalam berita

Pinjol Syariah Makin Diminati, Ini Rekomendasi Terbaiknya

Pinjol Syariah Makin Diminati, Ini Rekomendasi Terbaiknya

Pinjol Syariah Makin Diminati, Ini Rekomendasi Terbaiknya--

Cara pinjam uang tanpa jaminan di fintech enggak jauh beda dengan bank syariah dan kelebihannya bisa dilakukan secara online.

 

Perbedaan utama antara pembiayaan syariah dan konvensional terletak pada cara lembaga pembiayaan memperoleh keuntungan.

 

Berbeda dengan sistem pinjaman biasa yang mengenakan bunga, sistem syariah menganggap bunga adalah riba sehingga kredit tidak dibebankan bunga melainkan akad.

 

Jika lembaga keuangan konvensional menggunakan suku bunga sebagai keuntungan pemberi pinjaman, beda halnya dengan lembaga syariah. Karena lembaga keuangan syariah tidak menerapkan suku bunga melainkan sistem bagi hasil sebagai keuntungan mereka.

 

BACA JUGA:5 Pinjol Bunga Rendah, Hanya dalam Hitungan Menit Langsung Cair

 

Dalam konteks yang kita bahas kali ini fintech syariah bisa kita simpulkan sebagai penyedia pembiayaan online dengan akad syariat dan tidak mengenakan suku bunga kepada penerima manfaat. Sedangkan fintech konvensional biasanya menerapkan biaya dan suku bunga kepada penerima pinjaman.

 

Jadi perbedaan antara pinjaman syariah dan konvensional yang paling utama yakni penerapan suku bunga dan bagi hasil.

 

Selain menghindarkan diri dari riba, mengetahui secara pasti daftar fintech syariah resmi juga bisa menghindarkan kamu dari jebakan rentenir online. Dari pengumuman laman OJK, berikut 8 pinjaman syariah online, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: