Iklan dempo dalam berita

Sosialisasi Kirab Pemilu di UIN Fatmawati Sukarno, KPU Kota Sasar Pemilih Pemula dan Pemuda

Sosialisasi Kirab Pemilu di UIN Fatmawati Sukarno, KPU Kota Sasar Pemilih Pemula dan Pemuda

Sosialisasi Kirab Pemilu di UIN Fatmawati Sukarno, KPU Kota Sasar Pemilih Pemula dan Pemuda--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sabtu pagi (19/8) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar sosialisasi Kirab Pemilu 2024 yang berlokasi di Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS). 


BACA JUGA:Bisa dari Rumah, Ini Cara Cepat Bayar Pajak Kendaraan Melalui DANA

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula Prof. Drs. KH. Djamaan Nur ini bertemakan Pemilu sebagai sarana integritas bangsa dan dihadiri sebanyak 70 mahasiswa dan mahasiswi UIN FAS.

Disampaikan Anggota KPU Kota Bengkulu Irwansyah, KPU Kota Bengkulu menyasar pemilih pemula dan pemilih muda di karenakan di Kota Bengkulu saat ini jumlah pemilih milenial cukup tinggi.

BACA JUGA:Cuan Menanti, Mainkan Aplikasi Penghasil Saldo Gratis ke e-Wallet dan Klaim Rp200.000

“Ini salah satu agenda sosialisasi kita yang kita laksanakan di UIN FAS Bengkulu salah satu sasarannya adalah pemilih pemula dan pemilih muda karena kita lihat pemilih milenial cukup tinggi, harapannya mahasiswa ini memberikan pendidikan juga kepada masyarakat dan mereka dapat terlibat aktif dalam berpatisipasi di masyarakat dalam pemilihan umum 2024 mendatang,” papar Irwansyah.

Selain itu, Irwansyah juga berharap kedepannya mahasiswa dan mahasiswi dapat membantu KPU Kota Bengkulu dalam menyosialisasikan pemilihan kepada masyarakat umum, agar kedepannya masyarakat umum juga dapat ikut berpartisipasi pada saat pemilihan umum tahun depan.

BACA JUGA:Waiting List Haji 33.716 Orang, Daftar Tunggu Antara 14 hingga 32 Tahun

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Kecamatan Selebar Darman Hamidi menyampaikan sosialisasi kirab ini merupakan salah satu bentuk untuk menyukseskan pemilihan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Selain itu, Darman Hamidi juga berpesan kepada para pemilih pemula jangan sampai tidak memilih.

“Kami mengadakan Kirab ini di dua titik yang pertama di TPA kedua UIN FAS pada dasarnya kirab ini untuk menyosialisasikan penyuksesaan Pemilu 14 Febuari 2024 mendatang. Pesan kami untuk para pemilih pemula jangan sampai tidak memilih karena akan merugikan diri sendiri,” papar Darman Hamidi.

BACA JUGA:Cara Mudah Cairkan Limit GoPayLater ke Rekening, Maksimal Transfer Saldo Rp3.000.000

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UIN FAS Rido Harjuni mengatakan dari kegiatan ini mereka mendapatkan ilmu tambahan dan informasi yang akurat dalam persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang. 

Serta menjadi edukasi bagi mahasiswa UIN FAS dalam proses pelaksanaan pemilu nantinya agar mendapatkan pemimpin yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: