Iklan dempo dalam berita

Walaupun Dosa Sebanyak Buih di Laut, InsyaAllah Habis karena Dzikir Ini

Walaupun Dosa Sebanyak Buih di Laut, InsyaAllah Habis karena Dzikir Ini

Dzikir yang menghapus dosa sebanyak buih di laut--

 

Anas bin Malik berkata, “Sesungguhnya kalian mengerjakan amalan (dosa) di hadapan mata kalian tipis seperti rambut, namun kami (para sahabat) yang hidup di masa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menganggap dosa semacam itu seperti dosa besar yang membinasakan.” (HR. Bukhari).  

BACA JUGA:Bacalah Sholawat Ini 80 Kali di Hari Jumat Agar Diampuni Dosa-dosa Selama 80 Tahun

  

Maka sudah sepatutnya seorang mukmin akan berusaha menghapus dosanya walaupun sedikit.   

   

Beberapa dzikir penghapus dosa berikut bisa menjadi cara baik untuk seseorang yang ingin bertobat dan memohon ampunan kepada Allah SWT, meskipun dosa itu sebanyak buih di lautan.  

   

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa mengucapkan; Subhanallahi wa bihamdihi - Mahasuci Allah dan segala puji hanya bagi-Nya, sebanyak seratus kali dalam sehari, maka Allah SWT akan mengampuni dosanya, meskipun sebanyak buih di lautan." (HR. Bukhari dan Muslim)  

   

Dan sabda Rasulullah tentang anjuran membaca dzikir setelah bangun tidur ini juga dapat menghapus dosa meskipun sebanyak buih dilautan.  

   

"Tidak ada seorang pun yang telah dikembalikan ruhnya (bangun tidur) kemudian membaca, Laillahaillallahu wahdahula syarikalah, lahulmulku walahul hamdu yuhyii wayumiitu wahuwa 'ala kulli syaiinqodir - Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Mahaesa. Tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kerajaan, dan bagi-Nya segala puji. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu melainkan segala dosanya diampuni oleh Allah walaupun sebanyak buih di lautan." (HR. Ibnus Sunni, Imam an-Nawawi)  

BACA JUGA:Baca Dzikir Ini Ketika Buka Dompet, InsyaAllah Rezeki Mudah Datang

   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: