Iklan dempo dalam berita

Kado Akhir Tahun ASN Kemenag, Tukin dan Gaji Naik, Ini Daftar Gaji Terbaru ASN 2023

Kado Akhir Tahun ASN Kemenag, Tukin dan Gaji Naik, Ini Daftar Gaji Terbaru ASN 2023

Gaji dan tunjangan kinerja ASN Kemenag naik--

BACA JUGA:Apakah Bedak Kelly Menggunakan Bahan yang Aman? Berikut 7 Tips Memilih Kosmetik yang Aman

"Atas dasar evaluasi tersebut, kami merekomendasikan kenaikan tunjangan kinerja bagi pegawai di lingkungan Kemenag sebesar 80 persen," sambung Azwar yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Reformasi Birokrasi Nasional.

 

Mari mengenal apa itu tukin?

 

Mengutip website Kominfo, tunjangan kinerja adalah remunerasi kepada PNS yang didasarkan kepada jabatan dan kelas jabatan. Tunjangan kinerja PNS adalah tunjangan yang diberikan kepada pegawai berdasarkan capaian kinerja dari masing-masing pegawai.

PNS itu akan menerima tunjangan kinerja apabila tugasnya dapat diselesaikan secara menyeluruh. Kalau pekerjaannya dilaksanakan tidak secara menyeluruh tentunya tunjangan kinerja yang didapatkannya akan fluktuatif. Dengan demikian tunjangan kinerja bisa turun, bisa naik.

BACA JUGA:Legend, Ini 8 Keunggulan Bedak Kelly, Kulit Dijamin Halus dan Lembut

Ada tiga unsur penilaian agar pegawai dapat menerima tunjangan kinerja yaitu berdasarkan absensi elektronik atau kehadiran, kinerja atau capaian kerja, dan disiplin pegawai.

 

Ini Urutan Golongan Pangkat dan Gaji PNS 2023

 

Besaran Gaji PNS 2023 ini masih diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan 18 atas PP Nomor 7 Tahun 1977. Berikut urutan pangkat dan golongan PNS 2023:

 

1. Golongan I (Juru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: