Iklan dempo dalam berita

Ini Titik Terendah Bumi, Kedalamannya Mencapai 11 Kilometer di Bawah Laut, Mungkinkah Ada Kehidupan di Sana?

Ini Titik Terendah Bumi, Kedalamannya Mencapai 11 Kilometer di Bawah Laut, Mungkinkah Ada Kehidupan di Sana?

Tempat paling dalam di bumi--

 

Termasuk kedalaman Palung Mariana, para peneliti terus berupaya untuk memberikan gambaran fitur-fiturnya yang semakin rinci.

BACA JUGA:Saldo Gratis Rp350 Ribu dari Bicolink Langsung Cair via DANA

 

Namun hal ini tidak mudah, karena luas dan dalamnya zona laut paling bawah, para ilmuwan harus mengandalkan teknologi sonar, atau akustik, untuk mencoba memberikan gambaran lengkap tentang apa yang ada di bawah.

 

Karena instrumentasi dan teknologi terus meningkat, perkiraan kedalaman Challenger Deep telah diperbarui pada tahun 2021 menjadi sekitar 35.876 kaki atau 10.935 meter.

 

Pada tahun 1960, terdapat penyelaman bersejarah yang dilakukan oleh Jacques Piccard dan Don Walsh dengan Trieste bathyscaphe yakni sejenis kapal selam penyelaman bebas.

 

Selama penyelaman, mereka mengatakan terpana melihat makhluk hidup di dalam sana. Padahal sebelumnya, para ilmuwan pernah membayangkan tidak mungkin ada yang bisa bertahan hidup.

BACA JUGA:Bansos Rp 2,4 Juta Cair Lagi, Begini Cara Cek Nama Anda Terdaftar Penerima atau Tidak

 

"Semua prasangka kami tentang lautan terhempas keluar jendela," kata Dr. Gene Feldman, seorang ahli kelautan emeritus di NASA, yang menghabiskan lebih dari 30 tahun di badan antariksa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: