Iklan dempo dalam berita

Palasik, Ilmu Hitam dari Tanah Sumatera, Sosok Kepala Melayang Tanpa Badan Cari Mangsa

Palasik, Ilmu Hitam dari Tanah Sumatera, Sosok Kepala Melayang Tanpa Badan Cari Mangsa

Cerita palasik ilmu hitam dari sumatera barat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Palasik adalah ilmu hitam ini sangat terkenal di Minangkabau, Sumatera Barat. Ilmu ini adalah momok ketakutan yang sangat luar biasa oleh para ibu hamil serta ibu yang punya bayi.

Seseorang yang mempunyai ilmu Palasik ini bila sedang melakukan aksinya, akan melepaskan kepalanya dari badannya. Kemudian dengan usus yang terurai kepala itu akan melayang mencari mangsa.

BACA JUGA:Tidak hanya Harmonis, Ternyata Setelah Menikah 7 Weton Ini juga Kaya Raya

Mangsa ilmu Palasik ini adalah, bayi dalam kandungan atau pun yang baru lahir, konon kalau sang bayi sudah terkena dampak ilmu ini, maka bayi itu akan mendadak mencret dan muntah tiada henti, dan kalau tidak mendapatkan penangkal secepatnya maka bayi itu bisa dipastikan akan meninggal dalam hitungan jam saja. Begitupun kalau yang masih dalam kandungan bayi akan lahir dengan keadaan tidak bernyawa.

Anehnya ilmu ini adalah ilmu turun-temurun dari nenek moyang mereka. Konon si penganut ilmu Palasik ini tidak akan pernah bisa meninggal walaupun sudah terbujur sakit bertahun-tahun, kalau belum mewariskan ilmunya itu.

BACA JUGA:Pinjam Uang Rp10 Juta di BRI Ceria dengan Tenor 12 Bulan, Angsurannya Cuma Rp800 Ribu per Bulan

Kadang keturunan orang yang memiliki ilmu ini enggan untuk melanjutkannya, namun karena iba melihat sang ibu atau nenek yang menderita sakit bertahun-tahun, mau tidak mau harus menerima. Diceritakan bahwa cara mewariskannya juga sangat unik, yaitu hanya dengan berjabat tangan maka otomatis Ilmu palasik dan segala kekuatannya telah berpindah.

Mungkin jenis ilmu ini mirip dengan mitos Kuyang yang ada di Kalimantan.

Palasik adalah orang yang sedang mendalami ilmu hitam. Biasanya orang-orang ini juga memiliki ilmu gaib tingkat tinggi. Menurut ceritanya, ilmu palasik dipercaya bersifat turun-temurun.

Apabila orang tuanya adalah seorang palasik, maka anaknya pun akan menjadi palasik. Ilmu ini diwariskan kepada keturunannya hingga keturunan ketujuh, tetapi tidak kepada keturunan kedelapan.

BACA JUGA:Dukun Tukang Tipu Balik Kena Tipu Abu Nawas

Penampakan palasik ini seperti kepala tanpa badan yang melayang. Kuduang dalam bahasa Minang sendiri berarti buntung atau terpotong. Ciri khas dari palasik ini adalah mereka tidak mempunyai cekungan di antara bibir dan hidung.

Palasik sangat ditakuti ibu-ibu di Minangkabau, terlebih yang memiliki balita. Karena makanan palasik adalah anak bayi atau balita, baik yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur). Tergantung dari jenis palasik tersebut.

Ada palasik yang memakan bayi dalam kandungan, sehingga bayi tersebut lahir tanpa ubun-ubun atau ubun-ubunnya cekung hingga mati dalam kandungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: