Iklan dempo dalam berita

Wow! 10 Bintang Hollywood Ini Punya Lisensi Pilot dan Bisa Terbangkan Pesawat, Salah Satunya Angelina Jolie

Wow! 10 Bintang Hollywood Ini Punya Lisensi Pilot dan Bisa Terbangkan Pesawat, Salah Satunya Angelina Jolie

Wow! 10 Bintang Hollywood Ini Punya Lisensi Pilot dan Bisa Terbangkan Pesawat, Salah Satunya Angelina Jolie--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pilot dan artis adalah dua profesi impian banyak orang. Mungkin di antara Anda, dulu waktu masih kecil pernah punya keinginan untuk menjadi pilot ataupun artis. Nah, beberapa bintang Hollywood berikut ini punya dua-duanya, yaitu menjadi artis sekaligus pilot.

 

Namun memiliki lisensi pilot yang bisa mengemudikan pesawat tentunya tak semua orang memiliki dan dapat melakukannya.

 

BACA JUGA:Sederet Selebriti Tajir yang Pernah Jalan-jalan dan Kerja Pakai Helikopter, Berapa Biayanya?

 

Namun para artis Hollywood ini membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekedar mumpuni dalam hal akting namun juga mampu mengendarai pesawat terbang. 

 

Padahal lisensi atau izin mengemudikan armada udara ini diketahui lebih susah didapat dibandingkan dengan armada darat. Jadi tak heran butuh waktu, biaya, dan kemampuan agar bisa memiliki lisensi pilot.

 

Kemampuan mereka dalam menerbangkan burung besi ini ada juga yang karena tuntutan peran. Namun apapun alasan mereka belajar menerbangkan pesawat.

 

BACA JUGA:Berapa Biaya Kalau Mau Beli Helikopter Pribadi? 1 Jam Operasionalnya Seharga Motor Baru

 

Melansir dari berbagai sumber, berikut daftar artis Hollywood yang memegang lisensi pilot sehingga mereka dapat mengemudikan pesawat sendiri: 

 

1. Tom Cruise

 

Aktor ganteng idola kaum hawa, Tom Cruise juga punya lisensi pilot. Nggak heran kalau bintang film "Mission Imposible" ini bisa menerbangkan pesawat. Ketertarikan Tom Cruise untuk menerbangkan pesawat, khususnya helikopter dimulai pada tahun 1986 saat film "Top Gun" dirilis. Tapi baru pada tahun 1994, Tom akhirnya sukses punya lisensi pilot dan bisa menerbangkan pesawatnya sendiri.

 

2. Brad Pitt

 

Mantan suami Angelina Jolie, Brad Pitt adalah pengoleksi pesawat vintage. Ia bahkan membeli pesawat tempur Supermarine Spitfire seharga Rp46 miliar pada di tahun 2013. Brad Pitt mengambil kelas penerbangan untuk bisa mendapatkan lisensi pilot.

 

BACA JUGA:10 Helikopter Termahal di Dunia, Urutan Pertama Rp385 Miliar

 

3. John Travolta

 

Aktor kawakan John Travolta memang dikenal menyukai dunia penerbangan. Ia bahkan memiliki 5 buah koleksi pesawat pribadi. Lebih kerennya lagi, bintang film "Grease" ini sudah mengantongi lisensi pilot sejak usianya baru 22 tahun. John juga bisa menerbangkan beberapa jenis pesawat, termasuk Boeing 707-138 Keren banget bukan?

 

4. Angelina Jolie 

 

Sama seperti mantan suaminya, Angelina Jolie juga mahir menerbangkan pesawat. Lisensi pilot Jolie ia peroleh pada tahun 2004 silam. Kala itu, ia berjanji pada anaknya Maddox akan menerbangkan pesawat saat anaknya itu berusia 2 tahun. Segera setelah memeroleh lisensi, Jolie membeli sebuah helikopter Cirrus SR22-G2 seharga Rp4,2 miliar.

 

5. Hillary Swank

 

Artis satu ini memiliki kemampuan menerbangkan pesawat karena proyek akting. Ya, Hillary pernah mendapat peran sebagai seorang pilot bernama Amilia Earhart. Untuk bisa lebih mendalami perannya, ia akhirnya belajar menerbangkan pesawat. Setelah menerima lisensi pilot, Hillary juga pernah menerbangkan pesawat ke Las Vegas.

 

BACA JUGA:Helikopter Milik Pengusaha Batubara Asal Bengkulu Seharga Rp140 Miliar Akhirnya Mendarat

 

6. Harrison Ford

 

Aktor film "Indiana Jones" ini sudah mengambil kelas menerbangkan pesawat sejak lulus kuliah. Namun karena masalah finansial, kelasnya harus berhenti. Ia baru bisa melanjutkan sekolah penerbangan sesudah menjadi aktor sukses. Setelah mendapat lisensi pilot di usia 53 tahun, Harrison Ford harus kembali mengikuti kelas tambahan karena pernah mengalami kecelakaan pesawat di tahun 2015.

 

7. Gisele Bundchen

 

Supermodel Gisele Bundchen tak hanya jago berlenggak-lenggok di atas Catwalk. Siapa sangka ia juga mahir menerbangkan pesawat. Lisensi pilotnya ia peroleh di tahun 2009. Ia bahkan menerima pujian dari pelatihnya. Gisele disebut sebagai salah satu siswa terbaik. Yang lebih keren, Gisel pernah menerbangkan helikopter saat ia sedang hamil 7 bulan. Wah keren banget.

 

8. Richard Hammond

 

Presenter "Top Gear", Richard Hammond memiliki helikopter Robinson R44. Ia juga mampu menerbangkan pesawat tersebut sendiri. Siapa sangka Richard sudah memiliki pilot untuk menerbangkan helikopter sejak tahun 2012 lalu.

 

9. Morgan Freeman

 

Sebelum jadi aktor, Morgan Freeman adalah mekanik di markas militer Amerika. Ia pun dipromosikan menjadi jet fighter. Ia akhirnya mendapat lisensi pilot saat usianya 65 tahun. Ia juga mengoleksi pesawat Cessna Citation 501.

 

BACA JUGA:Pemilik Helikopter Rp140 Miliar Asal Bengkulu Merupakan Paman Wakil Bupati Bengkulu Utara

 

10. Tim McGraw

 

Penyanyi tampan, Tim McGraw juga tertarik pada dunia penerbangan. Bahkan ia sudah menyukai dunia itu sejak kecil. Kini ia mengoleksi pesawat jet pribadi. Tak hanya itu, ia juga punya lisensi untuk bisa menerbangkan pesawat.

 

Nah, itulah sejumlah aktor dan aktris Hollywood yang bisa menerbangkan pesawat. Dari sejumlah aktor tersebut, siapakah yang tak kamu sangka bisa menerbangkan pesawat? 

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: