Iklan dempo dalam berita

Seleksi P3K Dimulai 16 September, Pemkab Lebong Siap Rekrut 556 Tenaga P3K

Seleksi P3K Dimulai 16 September, Pemkab Lebong Siap Rekrut 556 Tenaga P3K

Seleksi P3K Dimulai 16 September, Pemkab Lebong Siap Rekrut 556 Tenaga P3K--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pemkab Lebong telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), terkait jumlah kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Kabupaten Lebong di bulan September ini.

BACA JUGA:Provinsi Ini Pemilik Kebun Sawit Terluas dan Produktif di Indonesia, Bengkulu Belum Seberapa

Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Lebong Benny Kodratullah mengatakan, ada penambahan jumlah formasi dari usulan P3K yang diusulkan  Pemkab Lebong beberapa waktu lalu. Dari usulan 500 formasi, Pemkab justru mendapat SK penerimaan P3K dengan jumlah formasi 556 P3K.

Selain Itu, rincian formasi dari 556 kuota tersebut yakni 274 tenaga pendidikan dan 282 kesehatan. Untuk tahap pendaftaran sesuai petunjuk dari Kementerian PAN-RB akan dimulai pada 16 September mendatang.

BACA JUGA:Penemuan Benda Paling Misteri di Dunia, Sejarahnya Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

Bagi calon pendaftar agar mempersiapkan segala sesuatu yang akan menjadi syarat pendaftaran. Hal ini juga sambil menunggu juklak dan juknis serta regulasi tentang tata cara rekrutmen P3K yang diperkirakan akan keluar pada minggu pertama September ini.

Selanjutnya, Benny Kodratullah juga menyampaikan jika pelaksanaan penerimaan P3K sudah dimulai pada pertengahan September, maka diperkirakan pada akhir tahun ini bisa dilantik sehingga bisa ditugaskan pada awal tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kasihan Janda Beranak Satu Ini. Pelakunya Panjat Loteng dan Jebol Plafon, Masih Diburu Polisi

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan SK Kementerian, terkait kouta P3K, tenaga pendidikan sebanyak 274 dan 282 tenaga kesehatan, tahapan pendaftaran sesuai petunjuk dan Insya Allah pelaksanaan dimulai 16 September,” papar Benny Kodratullah.

Robi Ardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: