Iklan RBTV Dalam Berita

Selain di Laut Hitam, Gunung Ini juga Diduga Lokasi Kapal Nabi Nuh

Selain di Laut Hitam, Gunung Ini juga Diduga Lokasi Kapal Nabi Nuh

Area Gunung Ararat di Turki yang diduga lokasi Kapal Nabi Nuh--

Pada April 2010, para arkeolog dari NAMI melaporkan bahwa mereka telah menemukan kapal yang mereka yakini “99,9%” merupakan artefak kuno Bahtera Nuh.

 

Tim dengan 15 peneliti yang menjelajahi Turki Timur ini mengklaim telah menemukan Bahtera Nuh di Gunung Ararat yang terletak 13 ribu kaki di atas permukaan laut. 

 

Salah satu anggota tim, pembuat film dokumenter, Wing-cheung Yeung, menyatakan: “Meski tidak yakin 100% bahwa ini adalah Bahtera Nuh, tapi kami rasa kemungkinannya 99,9%,” katanya saat itu.

 

Menurut keterangan mereka, bagian dalamnya dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang kemungkinan digunakan untuk menampung hewan. Namun, pendapat skeptis mengatakan bahwa kapal itu bisa saja digunakan untuk membawa senjata atau makanan.

BACA JUGA:Cuma 8 Menit Pinjaman Online Rp3 Juta Cair ke Rekening, Cuma di Sini dan Resmi OJK

 

“Saya dan tim pencarian memasuki sendiri struktur kayu raksasa di gunung tersebut. Kami yakin bahwa struktur kayu yang kami jelajahi sama dengan yang tercatat dalam sejarah—bahtera kuno yang sama yang dibicarakan penduduk setempat,” papar Man-fai Yuen, salah satu anggota tim NAMI.

 

Mereka juga mengklaim telah melakukan tes penanggalan karbon dan mengatakan bahwa itu berumur 4.800 tahun.

 

Esperante yakin akan keakuratan temuan tim NAMI. Namun, dia mendesak lebih banyak “karya ilmiah yang serius” untuk mendukung klaim dengan bukti empiris lebih lanjut. Ia juga mengatakan ingin bergabung dengan ilmuwan lokal terkait penemuan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: