Iklan RBTV Dalam Berita

11 Fakta Kapal Nabi Nuh, Kapal Anti Topan Pertama di Dunia

11 Fakta Kapal Nabi Nuh, Kapal Anti Topan Pertama di Dunia

Ilustrasi kapal Nabi Nuh--

 

8. Kapal Nabi Nuh Dinahkodai Bukan Ahli Ilmu Kelautan 

Nabi Nuh merupakan seorang nabi yang diceritakan dalam Taurat, Alkitab, dan Al-Quran. Nabi Nuh diangkat menjadi nabi sekitar tahun 3650 SM. Diperkirakan ia tinggal di wilayah Selatan Irak modern. 

 

9. Penumpang Kapal Nabi Nuh Paling Sedikit 

Ibnu Thabari menceritakan setelah kapal berlabuh di pegunungan Ararat, ia kemudian membangun suatu kota di daerah Ararat (Qarda) disuatu areal yang termasuk Mesopotamia dan menamakan kota tersebut Themanon (Kota delapan Puluh) karena kota tersebut dibangun oleh orang yang beriman yang berjumlah 80 orang. 

BACA JUGA:Lengkap! Ini Jenis KUR Syariah di BSI 2023, Cek Syarat dan Prosedur Pengajuannya

 

10. Kapal Nabi Nuh Mendarat di Gunung

Berdasarkan foto yang dihasilkan dari gunung Ararat, menunjukkan sebuah perahu yang sangat besar diperkirakan memilik luas 7.546 kaki dengan panjang 500 kaki, lebar 83 kaki dan tinggi 50 kaki dan masih ada tiga tingkat lagi di atasnya. 

 

11. Kapal Nabi Nuh Mengarungi Banjir Terlama di Dunia Digambarkan bahwa air merendam bumi selama 150 hari lamanya dan setelah itu air mulai surut. Kemudian Nabi Nuh menunggu hingga bumi benar-benar kering sebelum membuka pintu bahtera. 

BACA JUGA:Cuma 8 Menit Pinjaman Online Rp3 Juta Cair ke Rekening, Cuma di Sini dan Resmi OJK

 

Demikian beberapa fakta tentang kapal Nabi Nuh. Hanya saja sampai sekarang belum ada yang bisa memastikan keberadaan kapal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: