Iklan dempo dalam berita

Dominan Cerah Berawan Sampai Malam, Ini Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 September 2023

Dominan Cerah Berawan Sampai Malam, Ini Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 September 2023

Prakiraan cuaca hari ini dari BMKG--

20. Sumatera Barat

Agar mewaspadai potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Pasaman Barat, Agam, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Panjang, Padang Pariaman, Pariaman, Pesisir Selatan, dan sekitarnya;

Pada malam hari di wilayah Kep. Mentawai, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, dan sekitarnya.

 

21. Sumatera Selatan

 

Agar mewaspadai potensi kemudahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di sebagian besar wilayah Sumatera Selatan. 

 

BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem

 

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa sejumlah wilayah di Indonesia harus mewaspadai adanya potensi cuaca ekstrem seperti puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dan sebagainya dalam beberapa hari ini.

Berdasarkan laman resmi BMKG yang dikutip Antara di Jakarta, Sabtu 2 September 2023, potensi tersebut menimbulkan dampak mulai dari banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, hingga jalan licin.

Beberapa wilayah yang harus mewaspadai adanya potensi cuaca ekstrem ini meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

BACA JUGA:Langsung ke Rekening, Ini Cara Aman Cairkan Limit GoPayLater Terbaru 2023

Secara detil, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Aceh, Papua, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: