Iklan dempo dalam berita

Jangan Remehkan Catatan SLIK OJK! Ini Cara Hapus Riwayat Kredit Macet di SLIK OJK

Jangan Remehkan Catatan SLIK OJK! Ini Cara Hapus Riwayat Kredit Macet di SLIK OJK

Jangan Remehkan Catatan SLIK OJK! Ini Cara Hapus Riwayat Kredit Macet di SLIK OJK--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  SLIK adalah layanan akses laporan kredit yang berisi riwayat kredit debitur perorangan ataupun institusi. 

 

SLIK bisa diakses secara online, dan dapat digunakan untuk melakukan pemeriksaan profil risiko seseorang terkait riwayat kreditnya di masa lalu. 

 

Informasi SLIK bersifat standar dan terbatas hanya pada data kredit. Informasi SLIK bisa diolah dan dilengkapi dengan informasi lain yang bernilai tambah seperti skor kredit, kemungkinan gagal bayar dan informasi non kredit. 

 

BACA JUGA:Cara Cek Riwayat Kredit di SLIK OJK, Bisa Online dan Offline

 

Dalam kondisi tak tertentu, kerap kali orang yang meminjam uang atau debitur tidak lagi mampu membayar cicilan hutang kepada bank secara tepat waktu yang disebut sebagai kredit macet. 

 

Kondisi tersebut dapat terjadi karena beberapa alasan, seperti debitur kehilangan penghasilan utamanya maupun dengan sengaja tidak membayar cicilan atau hutang secara terencana, dan lain sebagainya.

 

Jika kondisi kredit yang macet tersebut tidak segera diselesaikan, maka dapat membuat kredibilitas debitur menjadi buruk sehingga akan sangat sulit mengajukan pembiayaan pada bank di kemudian hari. Karena riwayat kredit bisa memberikan reputasi tertentu kepada kita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: