Iklan dempo dalam berita

Bagi Penikmat Kopi, Umur Anda bisa Pendek karena Hal Berikut

Bagi Penikmat Kopi, Umur Anda bisa Pendek karena Hal Berikut

Kebiasaan penikmat kopi yang bisa membuat umur pendek--

Namun, para ilmuwan yang menulis penelitian tersebut mencatat bahwa meminum 28 cangkir kopi dalam seminggu tidak masalah (tepatnya empat cangkir setiap hari dalam seminggu). 

 

Kendati demikian, bila seseorang meminum lebih dari 28 cangkir kopi dalam sehari dapat mengakibatkan konsekuensi negatif dalam hal umur panjang. 

BACA JUGA:Selain Tanda Fisik, Ini 10 Kebiasaan yang Bisa Membuat Seseorang Umur Pendek, Salah Satunya sering Duduk

 

Selain itu, menurut studi Kemajuan dalam Perawatan Psikiatri "Efek Neuropsikiatri Kafein", mengonsumsi lebih dari 1.000 miligram kafein sehari dilaporkan dapat menyebabkan efek negatif pada tubuh termasuk peningkatan kecemasan, insomnia, dan masalah pencernaan. 

 

2. Terlalu banyak gula 

Kebiasaan menambahkan gula ke dalam kopi menjadi salah satu kebiasaan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan bisa berisiko memperpendek umur seseorang. 

 

Sebuah penelitian menunjukkan jika mengonsumsi kopi yang terlalu banyak ditambahkan dengan gula dapat menyebabkan kematian dini. 

 

Dalam penelitian tersebut tidak menyebutkan penyebabnya karena obesitas ataupun penambahan berat badan. 

 

Namun, faktanya, gula dapat menyebabkan dehidrasi, di mana hal itu bisa menjadi gejala gula darah tinggi. Apabila dibiarkan, hal tersebut dapat meningkatkan risiko diabetes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: