Iklan dempo dalam berita

Tersedot Anggaran Pemilu, Pembangunan Gapura Perbatasan Ditunda Tahun Depan

Tersedot Anggaran Pemilu, Pembangunan Gapura Perbatasan Ditunda Tahun Depan

Pembangunan gapura perbatasan Kota Bengkulu dan Seluma ditunda--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Lantaran anggaran APBD tahun ini tersedot untuk membiayai penyelenggaraan Pemilu, rencana Pembangunan gapura di perbatasan antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma, akhirnya ditunda.

 

Diungkapkan Kadis PUPR Kabupaten Seluma, M. Syaifullah, penundaan tersebut karena anggaran untuk bangunan gapura yang sempat dianggarkan pada APBD Kabupaten Seluma tahun 2023 sebesar Rp 800 juta, dipangkas.

 

"Karena ada prioritas lainnya yang harus dilakukan, sehingga pembangunan gapura batal dilakukan pada tahun ini," ungkap M. Syaifullah.

BACA JUGA:Bapemperda DPRD Seluma Setujui 6 Raperda Usulan Eksekutif, Diantaranya Penyertaan Modal Rp 5 Miliar

 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto mengatakan penundaan pembangunan gapura perbatasan karena anggaran terpangkas untuk penambahan anggaran Pemilu. Meski demikian, pihaknya tetap mengupayakan dianggarkan pada tahun anggaran 2024 mendatang.

 

"Jadi kita memang sudah ada wacana untuk  pembuatan gapura, bahkan kita sudah menyusun konsultannya, tapi karena dibutuhkan untuk pembiayaan Pemilu kita tunda, InsyaAllah di tahun depan," tutur Gustianto.

BACA JUGA:Pinjol Resmi OJK, Ini 5 Langkah Mudah Pinjam Rp20 Juta di Tunaiku Langsung Cair

 

Sementara itu, tujuan awal pembangunan gapura perbatasan tersebut, untuk menegaskan wilayah perbatasan antara Kabupaten Seluma dengan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Coba Pelihara Ikan Berikut, Katanya Pembawa Rezeki, Salah Satunya hanya Bisa Ditemukan di Kalimantan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: