Iklan dempo dalam berita

Ngotot Ingin Merdeka, Ternyata Papua Simpan Gunung Emas, Kaya Potensi Tembaga dan Perak

Ngotot Ingin Merdeka, Ternyata Papua Simpan Gunung Emas, Kaya Potensi Tembaga dan Perak

Ngotot Ingin Merdeka, Ternyata Papua Simpan Gunung Emas, Kaya Potensi Tembaga dan Perak--

3. Perak

 

Papua juga memiliki sebanyak 1.76 juta ton biji dan 1.875 juta ton biji untuk cadangan perak. Berdasarkan data Booklet Perak yang dirilis Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) 2020, ini cadangan sumberdaya yang dimiliki Tanah Papua.

Sebagai catatan, guna untuk mendorong pertumbuhan investasi yang selaras dengan pemanfaatan sumber daya yang berkelanjutan bentuk-bentuk kekayaan dari Tanah Papua harus kita jaga agar tidak habis dalam waktu dekat.

Pengawasan produksi pertambangan untuk kepentingan konservasi bahan galian harus terus dilakukan dengan tujuan untuk memaksimalkan produksi bijih dan produksi konsentrat serta meminimalkan kerusakan lingkungan akibat penambangan yang tak berizin.

 

BACA JUGA:Kalahkan Freport, Segini Cadangan Emas Bengkulu

 

Simpan Gunung Emas

 

Indonesia adalah negara yang kaya raya dengan kekayaan hasil tambang yang melimpah ruah. Selain bentangan pertanian dan potensi lautnya yang tak pernah habis menghidupi anak negeri, emas permata juga tersimpan di bumi Nusantara ini.

Rumor bahwa Indonesia memiliki emas seperti di Kongo akhirnya terungkap. Indonesia benar benar memiliki gunung emas layaknya Kongo. Kabar baiknya, tidak hanya satu namun 4 gunung emas telah ditemukan dan bahkan diantaranya telah dikelola. Terakhir ditemukan satu lagi gunung emas tersembunyi di Papua.

Gunung emas itu Bernama Blok Wabu. Lokasinya ada di bekas tambang PT Freeport Indonesia yang telah dikembalikan ke pemerintah. PT Freeport Indonesia merupakan salah satu perusahaan pertambangan dunia. Perusahaan tersebut memasarkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas, dan perak ke seluruh dunia.

Sampai saat ini Papua masih menjadi penghasil tambang emas terbesar di indonesia dengan penghasilan 240 kilogram emas murni setiap hari nya.

Penemuan satu lagi gunung emas tersembunyi di bumi Cendrawasih ini tentu membuat gembira pemerintah dan penduduk setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: