Iklan RBTV Dalam Berita

Ganjar Pranowo, Ditempa dari Kesulitan Hidup, Sering Telat Bayar SPP Sekarang Sukses Sebagai Pejabat

Ganjar Pranowo, Ditempa dari Kesulitan Hidup, Sering Telat Bayar SPP Sekarang Sukses Sebagai Pejabat

Ganjar Pranowo--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rambut putih, demikian ciri khas tokoh satu ini. Namanya Ganjar Pranowo dan sudah lama dikenal masyarakat Indonesia. 

 

Sampai sekarang dia dikenal sebagai sosok pejabat yang sukses. Baik sebagai mantan anggota DPR RI maupun sebagai seorang Gubernur Jawa Tengah.

 

Namun tidak semua orang tahu kisah hidupnya. Untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang, banyak kisah pahit yang harus dijalani Ganjar Pranowo. 

 

Bahkan bisa dikatakan, sejak kecil hingga masa kuliah, Ganjar sudah terbiasa hidup susah. Walaupun orang tuanya berprofesi sebagai seorang anggota polisi, namun bukan berarti kehidupan Ganjar dan keluarganya berkecukupan. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto, Sejak Kecil Terbiasa Mengembara, Gaji Sebagai Menteri Disumbangkan ke Yayasan

 

Ganjar Pranowo lahir pada 28 Oktober 1968 di Desa lereng Gunung Lawu, Karanganyar. Ganjar adalah anak kelima dari enam bersaudara. Sedangkan kedua orang tuanya bernama Pamudji dan Sri Suparni. 

 

“Bapak polisi rendahan, ibu saya ibu rumah tangga. Setiap bulan bapak saya gajian dikasih ibu, langsung diantar ke warung Mbak Yarni. Warungnya masih ada. Mbak Yarni punya buku tebal, sampulnya batik, isinya utang ibu saya,” ujar Ganjar Pranowo dalam suatu waktu. 

 

Tentu saja sulit bagi Pamudji dan Sri Suparni memberikan kehidupan yang mewah dengan memiliki enam orang anak. Gaji yang diterima Pamudji hanya untuk bayar utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: