Iklan dempo dalam berita

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini 18 Kota Besar Indonesia akan Turun Hujan, Medan dan Bengkulu Bagaimana?

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini 18 Kota Besar Indonesia akan Turun Hujan, Medan dan Bengkulu Bagaimana?

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini 18 Kota Besar Indonesia akan Turun Hujan, Medan dan Bengkulu Bagaimana?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi ini membahagiakan. Setelah lama musim kemarau, dari prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), untuk hari ini Senin (18/9) sebagian besar cuaca cerah hingga cerah berawan, namun hujan tetap akan turun di 18 kota besar di Indonesia.

Kota Medan misalnya, menurut prakiraan cuaca BMKG, sejak pagi hingga dini hari diwarnai hujan ringan hingga hujan lebat disertai petir.

BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca, dengan sebagian wilayah Indonesia dilanda hujan, angin kencang dan gelombang tinggi.

"Hujan petir pada hari Senin diperkirakan terjadi di Medan. Hujan intensitas sedang berpeluang terjadi di Serang, Pontianak dan Mamuju," demikian dikutip dari BMKG.

Pagi hari, berdasar prakiraan cuaca BMKG, hujan ringan akan turun di kota Jayapura dan Medan. Sedangkan kota-kota lain cuacanya cerah, berawan hingga cerah berawan.

Sementara prakiraan cuaca BMKG untuk siang hari hujan ringan hingga sedang akan turun di kota Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Pontianak, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ambon, Manado, dan Medan.

Kemudian pada malam hari, kota Medan akan diguyur hujan lebat disertai petir. Sedangkan hujan ringan akan turun di kota Serang, Jakarta Pusat, Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Ternate Kota Jayapura, dan Mamuju.

Dini hari Kota Medan masih diguyur hujan sedang, dan hujan ringan hingga sedang akan turun di Palangkaraya, Kota Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Padang.

Suhu terendah 20°C akan terjadi Bandung dan tertinggi terjadi di Semarang 34°C. Kelembaban udara antara 45 persen hingga 100 persen.

BMKG Maritim Pusat juga mengeluarkan rilis prakiraan gelombang tinggi di Perairan Indonesia untuk kategori Area Gelombang Sedang (1,25 2,50 m) dan Area Gelombang Tinggi (2,50 4,0 m)

 

Berikut Ini Daftar Area Gelombang Sedang (1.25 2.50 m) terjadi di: 

 

• Perairan barat Aceh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: