Iklan dempo dalam berita

Nongkrong Larut Malam Sambil Minum Tuak, Puluhan Remaja Digelandang Satpol PP

Nongkrong Larut Malam Sambil Minum Tuak, Puluhan Remaja Digelandang Satpol PP

Pihak Satpol PP Seluma Berikan Pembinaan Terhadap Beberapa Remaja--

BENGKULU UTARA, RBTV.COM - Puluhan remaja ditemukan nongkrong hingga larut malam sambil minum-minuman keras jenis tuak, di kawasan wisata Tugu Amanah, Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Anggota Satpol PP yang tengah melakukan operasi Selasa malam (20/12), langsung menggelandang puluhan remaja tersebut ke kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan sekaligus pendataan.


Pembinaan diberikan langsung oleh Kasat Pol PP Sasman, sebelum akhirnya diperbolehkan pulang.

"Anak-anak ini sudah kita bina dan kita data. Selanjutnya akan kita laporkan hal ini ke masing-masing orang tuanya, dan ke tempat anak-anak ini sekolah," ujar Kasat Pol PP Bengkulu Utara, Sasman.

Dijelaskan Sasman, operasi dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum, dari adanya laporan masyarakat.

BACA JUGA:Harga Kedelai Semakin Melejit, Pedagang Menjerit

Operasi dilakukan di sejumlah lokasi wisata di wilayah Kecamatan Arga Makmur, dan Arma Jaya.

"Indikasi dan potensi adanya gangguan dan ketertiban umum ini harus dicegah. Terlebih saat ini akan memasuki tahun baru, dan anak-anak sekolah tengah libur sekolah," tambah Sasman.

Pembinaan diberikan bukan hanya para remaja yang terjaring operasi, namun juga kepada penjual minuman tuak yang ada di wilayah Arga Makmur, agar tidak menjual kepada anak di bawah umur.

"Kita juga meminta dan mengimbau supaya penjual ini tidak lagi menjual minuman tuak, terlebih kepada anak-anak," ujarnya lagi.

Masih kata Sasman, operasi serupa akan dilaksanakan berkelanjutan. Dengan tujuan mencegah terjadinya gangguan dan ketertiban umum di masyarakat, terlebih dari kenakalan remaja bahkan anak dibawah umur.

 

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: