Iklan dempo dalam berita

Selain Denda Ada Konsekuensi Hukum Saat Nunggak KUR BRI, Jadi Apa Solusinya?

Selain Denda Ada Konsekuensi Hukum Saat Nunggak KUR BRI, Jadi Apa Solusinya?

Selain Denda Ada Konsekuensi Hukum Saat Nunggak KUR BRI, Jadi Apa Solusinya? --

Pertama, mereka dapat memastikan bahwa mereka memiliki catatan pembayaran yang baik dan lengkap. Membayar tagihan lain, seperti tagihan kartu kredit atau tagihan utilitas, tepat waktu juga dapat memperkuat skor kredit.

 

Selain itu, mengurangi penggunaan kredit maksimum yang tersedia dan menjaga saldo kredit yang rendah juga akan memberikan dampak positif pada skor kredit.

 

3. Konsekuensi Hukum

 

Konsekuensi hukum merupakan hal yang jarang terjadi jika seorang debitur hanya mengalami keterlambatan pembayaran angsuran selama satu bulan.

 

Namun, kemungkinan ini masih ada, terutama jika jumlah cicilan yang dimiliki oleh debitur sangat besar dan sering mengalami keterlambatan.

 

Apalagi, jika debitur tidak menunjukkan itikad baik dalam menyelesaikan masalah kredit dengan Bank BRI, situasi menjadi lebih rumit.

 

Tindakan keuangan yang mencurigakan dan tindakan curang dalam hal pembayaran kredit dapat dianggap sebagai penipuan dan menimbulkan masalah hukum.

 

Oleh karena itu, dalam beberapa kasus, Bank BRI dapat melaporkan debitur kepada pihak yang berwajib. Namun, penting untuk dicatat bahwa resiko ini sangat jarang terjadi dan hanya dalam situasi ekstrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: