Iklan RBTV Dalam Berita

Suami Brewokan Kalau Nyapu Tidak Bersih Benarkah? Ini Mitos yang Masih Dipercaya

Suami Brewokan Kalau Nyapu Tidak Bersih Benarkah? Ini Mitos yang Masih Dipercaya

Katanya suami brewokan kalau menyapu tidak bersih, benarkah?--

Ada juga yang mengatakan bahwa menyapu waktu maghrib hingga malam hari dapat dengan membuang rezeki. Tak hanya itu, karena beberapa mitos lain disangkutkan dengan makhluk halus yang menempel pada perempuan.

Karena menyapu di malam hari bisa mengganggu aktivitas makhluk halus. Sehingga mereka akan mengikuti manusia tersebut.

3. Dilarang aktivitas di luar rumah

Mitos atau tidaknya cerita ini, namun hingga sekarang masyarakat masih melarang anak-anaknya untuk tidak pergi ke luar rumah di waktu maghrib. Karena waktu maghrib bukanlah waktu yang baik untuk manusia beraktivitas.

Mereka percayalah waktu maghrib adalah waktu makhlus halus mulai keluar dan beraktivitas. Jadi, anak-anak yang main di waktu maghrib katanya akan diculik kalong wewe, salah satu nama makhlus halus di Indonesia.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Katanya Paling Sering Bikin Bete, Diajak Komunikasi saja Sulit

Meskipun hanya mitos, namun masyarakat banyak yang percaya dan menerapkan aturan tersebut kepada anak-anaknya agar tetap aman.

4. Menutup pintu dan jendela

Mitos menjelang maghrib berikutnya yaitu menyarankan masyarakat untuk segera menutup pintu dan jendela di rumah. Bukan tanpa alasan, ajakan tersebut berarti dilakukan untuk mencegah makhluk halus dan sejenisnya agar tak memasuki rumah.

Tak heran, karena saat waktu tersebut tiba dianggap waktunya para mahkluk halus mencari tempat berlindung di rumah manusia. Padahal, selain makhluk halus juga bisa untuk menghindari beberapa hewan malam yang berbahaya memasuki rumah. Demikian. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: