Iklan dempo dalam berita

Hitler Nazi Wafat di Indonesia Benarkah? Cek Fakta Meninggal Dalam Bunker atau Serangan Jantung

Hitler Nazi Wafat di Indonesia Benarkah? Cek Fakta Meninggal Dalam Bunker atau Serangan Jantung

Misteri kematian Adolf Hitler, ada yang mengatakan meninggal dunia di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sempat heboh dan viral narasi Adolf Hitler wafat di Indonesia. Ada yang mengatakan, Hitler meninggal dunia di Sumbawa, ada juga yang menyebut Der Fuhrer meninggal dunia di Garut. 

Tapi ada teori lain yang dipercaya sebagai dalang kematian Hitler. Teori paling banyak dipercaya adalah Adolf Hitler mati bunuh diri di sebuah bunker, Führerbunker. Hitler diyakini menenggak kapsul sianida, kemudian menembakkan timah panas ke kepalanya sendiri.

Sejak tahun 1943, posisi Jerman di ambang penyerahan, di bawah tekanan pasukan sekutu. Pada bulan Februari tahun itu, Angkatan Darat ke-6 Jerman dimusnahkan di Pertempuran Stalingrad. 

Kemudian pada bulan Juni 1944, tentara Sekutu Barat mendarat di Normandia, Prancis, dan mulai secara sistematis mendorong Jerman kembali ke Berlin.

BACA JUGA:Gara-gara Disengat Lebah, Anak Ini Sekarang Punya Harta Rp 75 Miliar, Rezeki Tak Kemana

Pada Juli 1944, beberapa komandan militer Jerman mengakui kekalahan mereka dan berencana untuk menyingkirkan Hitler dari kekuasaan untuk merundingkan perdamaian. Namun, upaya mereka untuk membunuh Hitler gagal, dan sebagai pembalasannya, Hitler mengeksekusi lebih dari 4.000 rekan senegaranya.

Pada Januari 1945, Hitler harus menghadapi pengepungan Berlin oleh Soviet, sehingga dia mundur ke bunkernya untuk menjalani hari-hari terakhirnya. Bunker itu berisi 18 kamar dengan pasokan air dan listriknya sendiri. Di dalam sana, Hitler ditemani kekasihnya, Eva Braun.

Dalam surat wasiatnya, Hitler mengangkat Laksamana Karl Donitz sebagai kepala negara dan Goebbels sebagai kanselir. Akhirnya, dia dan Braun meracuni diri mereka sendiri dan anjing mereka, sebelum Hitler juga menembak dirinya dengan pistol dinasnya.

Jenazah Hitler dan Braun dengan tergesa-gesa dikremasi saat pasukan Soviet mendekati bangunan tersebut. Ketika Soviet sampai, mereka memindahkan abu Hitler, terus-menerus mengubah lokasinya untuk mencegah para pemuja Hitler membuat tugu peringatan di tempat peristirahatan terakhirnya. Hanya delapan hari kemudian, pada 8 Mei 1945, pasukan Jerman menyerah tanpa syarat.

BACA JUGA:10 Cara Ampuh Biaya Murah Menghilangkan Uban, Ini Rahasia Awet Muda Usia 40 Tahun

 

Narasi Wafat di Indonesia

Adolf Hitler lahir 20 April 1889. Ia adalah seorang politikus dan diktator Jerman yang memimpin Partai Nazi (Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei) sejak 1921 hingga kematiannya pada 1945. 

Ia juga merupakan salah satu tokoh paling kontroversial dalam sejarah dunia karena pernah membantai hingga 6 juta orang Yahudi di hampir seluruh wilayah Eropa (peristiwa genosida Holocaust 1933–1945).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: