Iklan dempo dalam berita

Pangdam II Sriwijaya Beri Bantuan Ibu Hamil dan Anak Stunting di Bengkulu Tengah

Pangdam II Sriwijaya Beri Bantuan Ibu Hamil dan Anak Stunting di Bengkulu Tengah

Kunjungan Pangdam II Sriwijaya ke Bengkulu Tengah--

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu Tengah pada Selasa (26/9) memberikan bantuan sembako kepada Ibu hamil (Bumil) dan anak stunting.

Bantuan ini langsung diberikan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, didampingi Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni di Desa Srikuncoro Kecamatan Karang Tinggi.

Ada 75 ibu hamil dan 45 anak stunting di bawah nauangan Puskesmas di Desa Srikuncoro, yang mendapatkan bantuan paket sembako.

Dalam kesempatan ini, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil bersama Ketua Persit Kartika Candra menyempatkan berbincang dengan ibu hamil dan anak stunting.

BACA JUGA:Emak-emak Lihai, Alasan Belanja tapi Tangannya Masuk ke Laci Warung

Dikatakan Pangdam, salah satu upaya pencegahan stunting adalah dengan pemberian gizi yang cukup kepada anak. Salah satu dengan adanya program dapur masuk sekolah.

"Kodam II Sriwijaya saat ini telah meluncurkan program dapur masuk sekolah, untuk mendukung program penurunan stunting menjadi 14% di tahun 2024 nanti," singkat Pangdam II Sriwijaya.

TNI Angkatan Darat khususnya ditetapkan menjadi Bapak Stunting, sehingga berbagai usaha dilakukan untuk menekan stunting dengan berjalan bersama pemerintahan.

BACA JUGA:Dahulu Jaranan atau Kuda Lumping Bukan untuk Dipertontonkan, Cerita Awalnya Ritual untuk Tolak Bala

"Sebagai Bapak Stunting, TNI akan  bersinergi terus dengan setiap pemerintahan untuk penurunan stunting. Seluruh Babinsa dikerahkan untuk bekerja penurunan stunting," tutup Pangdam.

BACA JUGA:Doa Paling Ditakuti Jin dan Setan, Segera Baca jika Merasakan Ada yang Ganjil

Setelah memberikan bantuan paket sembako, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI juga meninjau bedah rumah masih di Desa Srikuncoro. Selanjutnya melakukan perjalanan ke Kabupaten Kepahiang.

 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: