Iklan dempo dalam berita

2.725 Rumah di Bengkulu Tengah Minta Sambungan Air Bersih

2.725 Rumah di Bengkulu Tengah Minta Sambungan Air Bersih

Ribuan warga Bengkulu Tengah ajukan sambungan PDAM--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Dari data di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Rafflesia, ada 2.725 usulan sambungan baru untuk kebutuhan air bersih yang diajukan warga Bengkulu Tengah.

 

Usulan sambungan baru ini tersebar di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Merigi Sakti, Merigi Kelindang, serta Kecamatan Pondok Kelapa dengan jumlah usulan terbanyak. 

 

Hal ini diakui Direktur Perumda Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah, Movizar Apriandi, S.T, M. Ling. Usulan 2.725 rumah sasaran ini dianggap sudah lengkap berkas, hingga tinggal menunggu eksekusi.

BACA JUGA:Pelamar Dirut dan Dirbis Bank Bengkulu Bertabur Bintang, Ini Nama-namanya, 3 Tidak Memenuhi Syarat

 

"Usulan yang sudah kita terima dan dinyatakan lengkap sebanyak 2.725, termasuk di Kecamatan Pondok Kelapa yang saat ini banyak sumur warga kekeringan. Namun pemasangan baru, masih menunggu proses pekerjaan sumber air baru di Kecamatan Merigi Sakti," jelas Movizar.

 

Diketahui saat ini proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional Kota-Benteng-Seluma (Kobema) masih dalam tahap pekerjaan. 

 

Sambungan air bersih Perumda Tirta Rafflesia yang baru nanti, mayoritas akan mengambil sumber air dari SPAM regional Kobema, yang berlokasi di Kecamatan Merigi Sakti.

BACA JUGA:Mantan Sekda Kota 'Marjon' Diperiksa Jaksa Terkait Dugaan Korupsi Program Samisake

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: