Iklan RBTV Dalam Berita

Desa Ini Berhasil Mengelola BUMDes dan Mensejahterakan Warganya dengan Berbagai Usaha

Desa Ini Berhasil Mengelola BUMDes dan Mensejahterakan Warganya dengan Berbagai Usaha

Bumdes Payang Sejahtera yang berhasil mengelola berbagai unit usaha--

Upaya tender dengan memberikan harga bersaing dengan jaminan kualitas pekerjaan, membuat BUMDes Payang Sejahtera semakin sibuk. Kini tercatat ada 11 unit usaha yang mereka Kelola.

BACA JUGA:Naudzubillah Min Dzalik! Syekh Ali Jaber Ungkap Jenis Dosa Zina yang Tidak akan Diampuni Meski Sudah Bertaubat

BUMDes Payang Sejahtera memenangkan tender pengangkutan tandan buah sawit di sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit. Usaha ini mampu melibatkan banyak masyarakat.

Di perusahaan pertambangan batubara, BUMDes Payang Sejahtera mengelola laundry dan house keeping mess karyawan. Puluhan warga desa dipekerjakan di tempat ini. Mulai dari kaum ibu hingga remaja putri mendapatkan pekerjaan yang layak.

BUMDes juga mengelola food court yang berada di areal mess karyawan. Sajian makanan dengan pelayanan prima, menjadi kunci utama keberhasilan foodcourt yang berada di tengah-tengah kawasan pertambangan batubara ini.

BUMDes Payang Sejahtera juga mendapatkan pekerjaan menyuplai air minum. Sebanyak tiga depo air minum direkrut untuk bermitra dan menyuplai kebutuhan air minum bagi perusahaan tambang batubara.

Untuk pengangkutan karyawan, BUMDes melibatkan beberapa warga yang memiliki angkutan bus kecil. Bus ini digunakan mengangkut karyawan untuk operasi tambang batubara.

BACA JUGA:Kata Buya Yahya, Kalau Tercium Bau Ini di Rumah Tandanya Malaikat Rezeki Berkunjung

Dari hasil pekerjaan yang dilakukan selama ini, BUMDes Payang Sejahtera mendapatkan respon dan testimoni yang positif. Perusahaan-perusahaan ini pun merasa puas dengan hasil yang diberi BUMDes.

Tak hanya itu, catering untuk menyuplai makanan sehari-hari karyawan juga menjadi bagian unit bisnis BUMDes Payang sejahtera. 

Ada tiga usaha catering terlibat dalam pekerjaan ini. Lebih dari seribu paket makanan harus disiapkan setiap harinya.

Pengusaha catering pun merekrut karyawan sehingga semakin banyak warga yang terlibat dalam kegiatan ekonomi ini.

Di Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit, BUMDes Payang Sejahtera memenangkan tender pengangkutan tandan buah segar atau TBS kelapa sawit. 

Perjalanan usaha ini cukup mengesankan. BUMDes Payang Sejahtera berhasil melibatkan puluhan warganya untuk menjadi bagian dari usaha ini.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Suami Idaman Semua Wanita, Mereka Ditakdirkan Mengangkat Derajat Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: