Iklan RBTV Dalam Berita

Pak Belalang yang Terkena Batunya Setelah Pura-pura Jadi Dukun

Pak Belalang yang Terkena Batunya Setelah Pura-pura Jadi Dukun

Cerita pak belalang yang terkan batunya setelah pura-pura jadi dukun--

Mereka lalu masuk menemui Pak Belalang dan mengaku salah. Dengan demikian Pak Belalang pun lepas dari masalah pembunuhan atas dirinya.  

BACA JUGA:4 E-Wallet yang Bisa Digunakan Pencairan Kartu Prakerja, Gelombang 62 Dibuka Awal Oktober 2023

Atas keberhasilan tersebut Pak Belalang mendapat hadiah yang banyak sekali. Baginda raja memberi gelaran Ahli Nujum Negara kepada Pak Belalang. 

Sekali lagi Pak Belalang diancam dengan ancaman bunuh, kalau dia tidak dapat meneka apa yang digenggam baginda.  

Pak Belalang tidak dapat menerka. Pada perasaan hatinya, matilah ia kali ini. Sambil menangis mengenang anaknya yang bernama di Belalang. Dia pun berkata. Matilah aku, tinggallah anakku, Belalang. (yang digenggam Baginda itu kebetulan adalah seekor belalang) 

BACA JUGA:Insentif Kartu Prakerja Gelombang 62 Rp 4,2 Juta Bisa Cairkan Lewat Dompet Digital DANA, Begini Caranya

Setelah itu pak Belalang ingin mengakhiri sandiwaranya, Pak Belalang pun pulang ke rumahnya, dalam hatinya Ia berpikir, baiklah aku bakar rumah ini supaya dapat dilaporkan pada Baginda bahwa surat-surat ilmunya terbakar serta supaya tenang hidupnya.  

Sehingga Baginda tidak lagi mengejarnya dengan pertanyaan-pertanyaan lagi. Setelah rumahnya terbakar Pak Belalang tidak bekerja lagi, dikaruniai oleh baginda belanja dengan secukupnya. 

Dalam cerita ini Pak Belalang digambarkan sebagai orang yang cerdik, berkat kecerdikannya ia mendapat keberuntungan Ia pun dapat terbebas dari kemiskinan. 

Cerita ini mengajarkan bahwa kita harus menolong orang yang sedang dalam kesusahan karena setiap perbuatan baik akan mendapatkan balasan yang baik.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: