Iklan dempo dalam berita

Menggiurkan Bank Jago, Allo Bank dan Bank Raya Tawarkan Bunga Deposito Paling Tinggi

Menggiurkan Bank Jago, Allo Bank dan Bank Raya Tawarkan Bunga Deposito Paling Tinggi

Menggiurkan Bank Jago, Allo Bank dan Bank Raya Tawarkan Bunga Deposito Paling Tinggi--

Meskipun special rate deposito menawarkan bunga yang lebih tinggi daripada TBP yang ditetapkan oleh LPS, tingkat special rate ini masih berada di bawah suku bunga penjaminan LPS. Karena itu, bank-bank tampaknya belum merasa perlu untuk menaikkan TBP mereka.

Kelompok bank KBMI 2, yang menawarkan tingkat bunga deposito paling tinggi saat ini, umumnya dihuni oleh bank-bank besar berbasis digital seperti Bank Jago, Allo Bank, dan Bank Raya. Namun, ada juga beberapa bank konvensional seperti Bank Mayapada, Bank Bukopin, Bank Sinarmas, dan Bank BJB yang termasuk dalam kelompok KBMI 2.

BACA JUGA:Transaksi Cepat, Aman dan Biaya Admin Rendah, Ini Rekomendasi 10 Bank Digital Terbaik 2023

Selain itu, LPS telah memutuskan untuk mempertahankan tingkat bunga penjaminan untuk bank umum dan bank perekonomian rakyat (BPR). Dengan keputusan ini, tingkat bunga deposito menjadi 2,25% untuk valuta asing (valas), 4,25% untuk bank umum, dan 6,75% untuk BPR. Keputusan ini akan berlaku mulai 1 Oktober 2023 hingga 31 Januari 2024.

LPS secara rutin menetapkan tingkat bunga penjaminan tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari, Mei, dan September. Meskipun suku bunga acuan tetap tinggi, para deposan di Indonesia masih dapat menemukan opsi yang menarik untuk mengoptimalkan hasil dari simpanan mereka di berbagai bank yang menawarkan special rate deposito yang menggiurkan.

Bunga Deposito 7 Bank Lainnya

Industri perbankan seringkali menawarkan jangka waktu satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan 12 bulan yang disebut tenor. Dengan tingkat suku bunga (yield) deposito yang tinggi, masyarakat yang memiliki dana berlebih lebih memilih produk ini.

Sayangnya, masyarakat harus merogoh kocek yang besar di awal investasi karena perbankan menentukan dana minimum yang jumlahnya bervariasi. Semakin besar dana investasinya, semakin besar pula tingkat pengembalian modalnya (return).

BACA JUGA:Transaksi Cepat, Aman dan Biaya Admin Rendah, Ini Rekomendasi 10 Bank Digital Terbaik 2023

1. Bank OCBC NISP (NISP) 

PT Bank OCBC NISP Tbk menetapkan suku bunga deposito rupiah bervariasi untuk tenor 14 hari, 1, 3, 6, dan 12 bulan. Dengan setoran minimum Rp8 juta, berikut bunga deposito rupiah Bank OCBC NISP yang berlaku efektif per 18 Januari 2023.

- Nominal sama atau lebih dari Rp8 juta melalui Cabang OCBC NISP dengan bunga deposito reguler sebesar 2,50 persen untuk tenor satu bulan.

- Nominal sama atau lebih dari Rp8 juta melalui Cabang OCBC NISP dengan bunga deposito reguler sebesar 2,75 persen untuk tenor tiga bulan.

- Nominal sama atau lebih dari Rp8 juta melalui Cabang OCBC NISP dengan bunga deposito reguler sebesar 3,00 persen untuk tenor enam bulan.

- Nominal sama atau lebih dari Rp8 juta melalui Cabang OCBC NISP dengan bunga deposito reguler sebesar 3,25 persen untuk tenor 12 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: