Iklan dempo dalam berita

Ayah Bunda Jadi Contoh, Ini Strategi Ampuh Ajari Anak Menabung Sejak Dini

Ayah Bunda Jadi Contoh, Ini Strategi Ampuh Ajari Anak Menabung Sejak Dini

9 Cara mengajari anak menabung--

Pada akhir minggu, periksa pengeluarannya bersamanya untuk melihat apakah dia berada di jalur yang benar dalam menabung dan membelanjakan atau apakah diperlukan perubahan dalam pola tabungan dan pengeluarannya.

8. Tetapkan target bersama

Menetapkan target apa yang kalian berdua inginkan dan mulai menabung untuk itu seperti untuk liburan, ganti motor berdua atau yang lain. Jika tertarik untuk memiliki sesuatu bersama, ini adalah kesempatan bagus untuk mengajarinya pentingnya menabung saat kamu menabung bersamanya.

BACA JUGA:PENGUMUMAN, Oktober Ini Ada Bansos Prakerja Rp4.200.000 Gelombang 62, Dana Insentif Bisa Cair Melalui DANA

9. Beri ruang untuk kesalahan

Membiarkan mereka belajar dari kesalahan mereka juga salah satu cara mengajari anak menabung. Memang susah untuk masuk dan menjauhkan anak-anak dari kesalahan yang berpotensi merugikan, tetapi mungkin lebih baik menggunakan kesalahan itu sebagai momen yang bisa diajar.

Dengan begitu, mereka akan tahu di masa depan apa yang tidak boleh dilakukan dengan uang tunai mereka. Jika anak sudah menabung sejak dini, maka banyak manfaat yang bisa dirasakan olehnya seperti lebih disiplin dan efisien dalam mengatur keuangan hal ini akan sangat membantu orangtua. 

Selain itu, dengan mengajak anak menabung sejak dini anak akan lebih percaya diri. Hal ini juga menumbuhkan ikatan saling percaya antara orangtua dan anak. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: