Iklan dempo dalam berita

Tolak Pinangan Pejabat Negara dan Pangeran, Bidadari Jawa Ini Pilih Tentara, Muncul Hari Patah Hati Pertama

Tolak Pinangan Pejabat Negara dan Pangeran, Bidadari Jawa Ini Pilih Tentara, Muncul Hari Patah Hati Pertama

Tolak Pinangan Pejabat Negara dan Pangeran, Bidadari Jawa Ini Pilih Tentara, Muncul Hari Patah Hati Pertama--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Wanita ini luar biasa. Dia menolak pinangan para pejabat negara. Diantaranya Presiden Soekarno, Sultan Hamengkubuwono IX dan Sutan Sjahrir.

Hatinya kemudian tertambat pada seorang tentara. Dia menikah dengan seorang perwira bernama Soerjo Soejarso pada tahun 1951. Dari pernikannya ini, ia dan Soejo kemudian dikaruniai tujuh orang anak. 

BACA JUGA:Pramugari Cantik Tolak Cinta Presiden, Malah Pilih Duda, Ini Kisah Irma Dipanggil ke Istana

Dialah Gusti Noeroel. Nama lengkapnya Gusti Raden Ayu Siti Nurul Kamaril Ngasarati Kusumawardhani. Lahir di Surakarta pada 17 September 1921.

Gusti Noeroel merupakan putri tunggal dari pasangan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro VII dan Gusti Kanjeng Ratu Timoer yang lahir pada 17 September 1921 di Surakarta.

BACA JUGA:Kebun Megawati, Jalan Joko Widodo dan Monumen Soekarno, Ini 10 Tokoh Indonesia yang Diabadikan di Luar Negeri

Parasnya yang ayu membuat dirinya di juluki sebabagi bidadari Solo. Gusti Noeroel bahkan dianggap seperti Dewi Sembadra dalam Kitab Bharatayudha dan Mahabharata.

Gusti Nurul tak hanya dikenal dengan kecantikannya saja, ia juga dikenal sebagai sosok wanita yang cerdas dan multitalenta. Pada saat itu, ia telah memiliki pemikiran yang modern serta memiliki banyak kemampuan dalam berbagai bidang, seperti menari, menunggang kuda, berenang, dan bermain tenis.

BACA JUGA:Cinta Soekarno dan Bule Belanda, Saat Apel Langsung Diusir, Kisahnya Berakhir Tragis

Sebagai seorang wanita yang telah memiliki pemikiran modern pada masa itu, Gusti Noeroel menolak dinikahi oleh laki-laki yang telah memiliki istri. Alasan inilah yang kemudian digunakan Gusti Noeroel untuk menolak pinangan dari Soekarno, Sultan Hamengkubuwono IX dan Sutan Sjahrir.

Gusti Noeroel yang keturunan bangsawan asal Mangkunegaran pernah gegerkan dunia internasional. Wajah cantik gadis remaja tersebut bahkan menjadi orang Indonesia pertama yang terpampang di majalah internasional.

BACA JUGA:Masakan Rahasia Kesukaan Ibu Fatmawati Soekarno, Ini Daftarnya

Wajah cantik khas gadis Jawa dari remaja keturunan Raja Mangkunegaran itu pernah diabadikan oleh majalah legendari Life. Tak hanya cantik, sosok gadis remaja tersebut ternyata telah membawa budaya Jawa di kancah internasional pada medio 1937 kala itu.

Gusti Nurul memang tercatat dalam sejarah sebagai salah satu wanita Jawa yang memiliki kecantikan paripurna. Sejak remaja, Gusti Nurul telah menjadi sorotan dunia internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: