Iklan dempo dalam berita

9 Pilihan Mainan untuk Merangsang Kecerdasan Anak, Tidak Ada Main Handphone

9 Pilihan Mainan untuk Merangsang Kecerdasan Anak, Tidak Ada Main Handphone

9 rekomendasi permainan untuk merangsang kecerdasan anak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dunia anak adalah bermain. Selain harus sekolah, dunia anak pasti didominasi dengan bermain. 

 

Namun perlu diingat, orang tua harus selektif memilih permainan untuk anak. Karena tidak semua permainan membawa dampak baik kepada anak. Sebaliknya ada beberapa permainan yang bisa merangsang kecerdasan anak.

 

Mengasah kecerdasan anak dapat dilakukan dengan menyediakan mainan anak yang edukatif. Dengan mainan edukatif, anak-anak dapat mempelajari berbagai hal sehingga otak anak dapat terus berkembang.

BACA JUGA:Selamat, Pemilik KTP Kategori Ini Berhak Dapat Rp500.000, Buruan Ambil Bansos PKH

 

Dengan bermain permainan yang edukatif, orang tua dapat mengajarkan anak dengan cara yang menyenangkan. Permainan edukatif juga dapat meningkatkan kecerdasan, imajinasi, dan keterampilannya.

 

Ada beberapa rekomendasi mainan edukatif yang dapat dicoba oleh orang tua, berikut rekomendasinya:

 

1. Mainan Balok

Mainan balok edukasi ini terbuat dari kayu dengan berbagai macam bentuk seperti kubus, persegi panjang, balok, segitiga, lingkaran dan lainnya.

Dengan memainkan ini anak dapat menyusun ragam bentuk bangun seperti rumah-rumahan, gedung tinggi, dan lainnya. Mainan balok bagus untuk melatih saraf motorik halus pada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: