Iklan dempo dalam berita

9 Pilihan Mainan untuk Merangsang Kecerdasan Anak, Tidak Ada Main Handphone

9 Pilihan Mainan untuk Merangsang Kecerdasan Anak, Tidak Ada Main Handphone

9 rekomendasi permainan untuk merangsang kecerdasan anak--

BACA JUGA:Bansos PKH Sudah Cair Oktober, Tapi Kamu Belum? Bisa Jadi Hal Ini Penyebabnya

 

2. Flash Card

Flash card adalah kumpulan kartu yang terdiri dari berbagai warna, gambar, dan konten-konten mendidik. Orang tua dapat memberi flash card tentang jenis buah, binatang, maupun anggota tubuh.

Juga ada flash card tentang angka, huruf, dan kosa kata asing. Dengan bermain kartu ini dapat menstimulasi dan mengenalkan anak pada kejadian-kejadian yang ada di sekitarnya.

 

3. Kertas Lipat atau Origami

Dengan origami orang tua dapat mengajarkan membuat berbagai macam bentuk seperti bunga, binatang, dan sebagainya. Dengan bermain origami dapat merangsang kreatifitas dan keterampilan serta mengendalikan emosi anak.

BACA JUGA:Siapa Paling Tajir? Cek Perbandingan Gaji Perangkat Desa, PNS dan PPPK 2023, Termasuk Tunjangan

 

4. Kelereng

Mainan edukatif selanjutnya adalah kelereng. Dengan bermain kelereng dapat melatih kemampuan motorik sekaligus mengasah kemampuan berpikir dan berhitung, Mainan anak ini juga dapat melatih emosi dan interaksi sosial anak sehingga dapat mengendalikan diri saat berada di lingkungan.

 

5. Puzzle

Puzzle memiliki banyak manfaat untuk kecerdasan anak. Puzzle dapat menstimulasi otak anak, melatih konsentrasi, dan berpikir serta merangsang saraf motorik halus pada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: