Iklan dempo dalam berita

9 Pilihan Mainan untuk Merangsang Kecerdasan Anak, Tidak Ada Main Handphone

9 Pilihan Mainan untuk Merangsang Kecerdasan Anak, Tidak Ada Main Handphone

9 rekomendasi permainan untuk merangsang kecerdasan anak--

 

6. Jenga

Jenga adalah mainan anak berupa blok-blok kayu berbentuk persegi panjang yang disusun seperti menara. Jenga dapat dimainkan dengan cara memindahkan blok tanpa membuat menara kayu roboh. Dengan bermain Jenga akan menguji mental anak dan melatih berpikir strategis.

BACA JUGA:Lengkap, Berikut Link Pdf dan Rincian Formasi PPPK Kemendesa 2023

 

7. Mainan Lego

Lego adalah permainan anak edukatif yang berupa kepingan bentuk yang terpisah-pisah dan dapat dibuat menjadi bentuk apa saja dengan cara disusun. Lego mampu meningkatkan imajinasi anak.

 

8. Permainan Alphabet

Permainan alphabet adalah permainan huruf yang terdiri dari 25 huruf alphabet dengan warna-warni beragam yang cocok untuk mengenalkan anak pada abjad. Dengan permainan ini anak juga dapat dilatih mengeja huruf dan menyusun kata dengan baik.

 

9. Permainan Angka

Sama seperti permainan alpabet, permainan ini bertujuan untuk mengenalkan anak dengan angka. Permainan ini dapat mengasah kecerdasan berpikir dalam menghitung.

 

Demikian ulasan tentang rekomendasi permainan yang bisa diberikan kepada anak. Selektif atau memilih permainan untuk si buah kecil memang penting, karena dengan memberikan permainan yang tepat akan merangsang kecerdasan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: