Iklan dempo dalam berita

Percaya bakal Sial jika Kejatuhan Cicak? Umat Islam Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut

Percaya bakal Sial jika Kejatuhan Cicak? Umat Islam Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut

Penjelasan Buya Yahya tentang kejatuhan cicak di badan--

 

Berbagai mitos sebenarnya sudah ada sejak masa Rasulullah SAW. Ketika itu salah satunya penduduk Mekkah percaya burung malam atau burung hantu adalah pertanda kesialan. Jika ada burung yang datang ke rumah penduduk, maka diyakini kerabat di dalam rumah itu akan meninggal.

BACA JUGA:Siapa Paling Tajir? Cek Perbandingan Gaji Perangkat Desa, PNS dan PPPK 2023, Termasuk Tunjangan

 

Padahal, fenomena tersebut tidaklah benar. Kepercayaan masyarakat atas mitos tersebut disebabkan kepercayaan turun temurun atau kejadian yang dikait-kaitkan. Mitos kejatuhan cicak yang dipercaya sebagai tanda buruk pun demikian.

 

Menangkal mitos kejatuhan cicak maupun mitos lainnya tidak cukup hanya diucapkan dalam pikiran saja. Namun, lebih tepat hati meyakini, lisan mengatakan, dan raga bekerja.

 

Seorang muslim tidak cukup hanya mengatakan keyakinannya, tetapi juga wajib meyakininya dalam hati. Kemudian, keduanya masih tidak cukup dan wajib melakukannya dalam tindakan seperti berdoa kepada Allah SWT. 

 

Untuk menangkal munculnya kepercayaan diri terhadap mitos kejatuhan cicak, sebaiknya seorang muslim memanjatkan doa yang tepat. Doa-doa tersebut dapat membuat diri menjadi lebih tenang dan menyerahkan segalanya kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Lengkap, Berikut Link Pdf dan Rincian Formasi PPPK Kemendesa 2023

 

Doa-doa tersebut yakni untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT. Selain itu, doa tersebut percaya atas segala ketetapan Allah SWT. Berikut ini lafal dan terjemahan doa tersebut:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: