Iklan dempo dalam berita

Resep Prof. Hembing, Cukup Gunakan Dua Bahan Alami Ini untuk Mengatasi Ngorok atau Mendengkur

Resep Prof. Hembing, Cukup Gunakan Dua Bahan Alami Ini untuk Mengatasi Ngorok atau Mendengkur

Mengatasi tidur ngorok dengan bahan alami--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidur ngorok atau mendengkur tidak menjadi masalah bagi orangnya. Namun bagi orang lain, seperti pasangan yang selalu tidur berdua, suara ngorok sangat mengganggu. 

 

Tidur ngorok atau mendengkur bisa meningkatkan risiko kematian. Karenanya perlu diatasi.  Jika kamu atau anggota keluarga kamu ada mendengkur saat tidur, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alami yang diramu oleh ahli herbal Indonesia Prof H. M. Hembing Wijayakusuma.

 

Dalam bukunya yang berjudul Prof Hembing Pemenang The Star of Asia: Pertama di Asia Ketiga di Dunia oleh Siti Nafsiah terbitan Prestasi, Prof Hembing memberikan resep mengatasi mendengkur.

BACA JUGA:16 Penyebab Komedo, Kenali Jenis dan Cara Gampang Menghilangkan Permanen dengan Bahan Ada di Dapur

 

1. Siapkan 15 gram kunyit, madu secukupnya. Semua bahan direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya diminum hangat-hangat menjelang tidur malam. 

 

2. Siapkan 30 gram bunga mawar, 15 gram kunyit, 10 butir angco, satu sendok makan madu direbus dengan air secukupnya, kemudian airnya diminum, sedangkan angconya dimakan.

 

Mendengkur ketika tidur sering diartikan sebagai tidur yang nyenyak, namun mendengkur justru terjadi akibat ada sesuatu yang membatasi udara saat tidur. Sehingga bisa menghasilkan suara yang cukup keras. 

 

Mengutip laman myclevelandclinic, mendengkur terjadi saat udara tidak bisa mengalir dengan mudah melalui mulut atau hidung. Ketika udara dipaksa melalui area yang terhalang, jaringan lunak di mulut, hidung, dan tenggorokan akan saling bertabrakan dan bergetar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: