Iklan dempo dalam berita

Mengejar Cinta ke Indonesia lalu Menjadi Mualaf, Namun Nasib Rumah Tangga Bule Arthur Tidak Berjalan Mulus

Mengejar Cinta ke Indonesia lalu Menjadi Mualaf, Namun Nasib Rumah Tangga Bule Arthur Tidak Berjalan Mulus

Bule Arthur saat digelandang ke kantor polisi. Sumber Foto: radartasik.disway.id--

 

Di awal kehidupan pernikahannya, tidak begitu mudah. Tinggal di negara orang, ditambah lagi tidak bisa berbahasa Indonesia. Meski demikian, dengan sisa uang yang ada, Arthur membeli rumah, walaupun kecil.

BACA JUGA:Terbaru, KUR BCA 2023 Rp 100 Juta, Angsurannya Mulai Rp 1 Jutaan, Cek Syaratnya Berikut

 

Rumah itu kemudian direnovasi sehingga lebih nyaman ditempati. Kemudian di dalam rumah itu lah, Arthur tinggal bersama istrinya Siti Bashiroh.

 

Sebagai kepala rumah tangga, Arthur pun berusaha mencukupi nafkah keluarganya. Dia kemudian membuka usaha peternakan kambing. Selain itu dia juga memberikan les Bahasa Inggris.

 

Walaupun mendapatkan hasil dari usahanya itu, rupanya Arthur masih mendapat kiriman uang dari orang tuanya di Amerika Serikat. Seperti cerita Kades Raharja, Yayat Ruhiyat. 

 

Desa Raharja merupakan desa tempat tinggal Arthur dan istrinya Siti. “Bule ini masih dikirimi oleh orang tuanya dari Amerika, hasil perkebunan milik keluarganya, itu pun kata dia,” ujar Yayat dikutip dari radartasik.disway.id.

 

Walaupun sudah cukup lama tinggal di Kota Banjar, ternyata Arthur belum juga bisa berbahasa Indonesia. Karenanya ketika berkomunikasi dengan tetangga, dia menggunakan bahasa isyarat atau gerakan anggota tubuh.

 

Meski demikian tetangganya bisa memakluminya. Tetangga juga menerima Arthur walaupun dia orang Amerika Serikat yang pastinya berbeda kebudayaan dan kebiasaan dengan orang Kota Banjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: