Iklan dempo dalam berita

Mengejar Cinta ke Indonesia lalu Menjadi Mualaf, Namun Nasib Rumah Tangga Bule Arthur Tidak Berjalan Mulus

Mengejar Cinta ke Indonesia lalu Menjadi Mualaf, Namun Nasib Rumah Tangga Bule Arthur Tidak Berjalan Mulus

Bule Arthur saat digelandang ke kantor polisi. Sumber Foto: radartasik.disway.id--

Pada 17 Mei 2021, Arthur yang sudah berada di Indonesia, mendatangi Mualaf Center Indonesia. Dia lantas mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam.

 

Setelah resmi mualaf, persiapan pernikahan pun langsung digelar. Keluarga Siti Bashiroh mulai sibuk menyiapkan rencana akad nikah dan resepsinya. Akhirnya setelah persiapan tuntas, Arthur dan Siti Bashiroh menikah. 

 

Mereka melangsungkan pernikahan pada 26 Juni 2021. Atau belum genap dua bulan setelah Arthur mengucapkan dua kalimat syahadat. Pernikahan mereka tercatat di KUA dan keluarga menggelar resepsi. Cukup ramai keluarga dan tetangga yang hadir saat resepsi itu.

 

Setelah pernikahan tersebut, Arthur pun tinggal di Indonesia. Bahkan dari pernikahan ini, mereka pun dikaruniai seorang anak. Semuanya berlangsung normal sampai akhirnya tragedi pembunuhan ini terjadi. 

BACA JUGA:Berikut Syarat dan Simulasi Angsuran Pembiayaan di KUR Mandiri Rp50 Juta Tanpa Jaminan

 

Kasus pembunuhan yang dilakukan Arthur terhadap mertuanya sendiri, Agus Sopian ini terjadi Minggu 24 September 2023 yang lalu di kediaman Agus di Dusun Randegan 1, Desa Raharja Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30.

 

Awal mula peristiwa ini ketika istri pelaku, Siti Bashiroh yang merupakan anak korban Agus, mengirimkan sejumlah uang kepada korban Agus. Saat itu, sang anak, Siti Bashiroh memang bekerja di luar kota, di Bogor.

 

Rupanya perihal kiriman uang itu diketahui pelaku Arthur. Bukannya senang melihat pengabdian istrinya kepada orang tua, pelaku Arthur malah menjadi emosi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: