Iklan dempo dalam berita

Kajati Bengkulu dan 2 Kajari Promosi Jabatan, Ini Penggantinya

Kajati Bengkulu dan 2 Kajari Promosi Jabatan, Ini Penggantinya

Kajati Bengkulu yang baru, Rina Virawati (di tengah)--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia melakukan rotasi jabatan di lingkungan Kejaksaan seluruh Indonesia.

Pergantian tersebut tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 272 Tahun 2023 tanggal 9 Oktober 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Negeri Indonesia.

BACA JUGA:Mancing di Sungai atau di Laut, Coba Rekomendasi 8 Umpan Ini, Ikan Jenis Apapun Berebut

Salah satunya adalah Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan Kejaksaan Negeri jajaran di Bengkulu. 

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Heri Jerman, dalam surat keputusan Jaksa Agung mendapat promosi menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta.

Selanjutnya posisi Kajati Bengkulu akan dijabat oleh Rina Virawati yang sebelumnya menjabat Wakajati Banten di Serang. Sekadar diketahui, Rina Virawati sebelumnya sempat menjabat sebagai Wakajati Bengkulu.

BACA JUGA:Apa Boleh Ngecas HP Semalaman? Katanya jika Dicas Lama Takutnya Baterai Menggembung

Tidak hanya pergantian Kajati, dua Kepala Kejaksaan Negeri jajaran Kejati Bengkulu juga mendapat promosi.

Yakni Kepala Kejari Bengkulu Selatan Hendri Hanafi yang promosi menjadi Kajari di Ogan Komering Ilir Kayu Agung Sumatera Selatan. Sedangkan penggantinya akan dijabat oleh Nurul Hidayah, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Jawa Tengah.

Kemudian Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi menduduki jabatan baru menjadi Kajari Indramayu Jawa Barar dan sebagai gantinya koordinator pada Kejati Kalimantan Timur, Evi Hasibuan, menjabat sebagai Kajari Lebong.

BACA JUGA:Muslimah, Begini Cara Memilih Kosmetik yang Halal dan Aman Digunakan

Sementara itu Aspidsus Bengkulu akan dijabat oleh Suwarsono yang sebelumnya merupakan Kajari di Payakumbuh Sumatera Barat. Sedangkan Aspidum Kejati Bengkulu Herwin Ardiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Salatiga Jawa Tengah.

Kasi Penkum Kejati Bengkulu Ristianti Adriani menyatakan, pelantikan Kajati Bengkulu akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Kejaksaan Agung Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Jangan Keliru, Ini pH Air yang Bagus untuk Diminum dengan Mandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: