Penguasa Air Minum, Segini Biaya Franchise Isi Ulang Air Minum Biru, Peluang Usaha Menjanjikan?
Penguasa Air Minum, Segini Biaya Franchise Isi Ulang Air Minum Biru, Peluang Usaha Menjanjikan?--
- Manajemen kualitas (monitoring operasional gerai, pelatihan dan bimbingan pelaksanaan sistem & standar operasi)
- Manajemen keuangan (analisa dan evaluasi usaha)
- Manajemen pemasaran (kontribusi pada promosi dan iklan nasional / regional serta pengembangan program pemasaran gerai)
- Manajemen teknik (pengembangan sistem, produk dan teknologi)
5. Gross Margin 65%
Mitra bisa meraup gross margin sebesar 65%.
Dari margin tersebut, mitra hanya menyisihkan gaji untuk pegawai, royalty fee, dan operasional selama sebulan. Dan layak menjadi perhatian, tidak banyak bisnis yang menawarkan gross margin hingga 65%.
Tentu saja hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan bisnis lain.
Ambil contoh bisnis mini market secara umum. Omset yang bisa dihasilkan memang besar, namun belum tentu ada “isinya”. Berbeda dengan Waralaba Depo Air Minum Biru. Memang omsetnya kecil, tapi sisanya (profit) banyak. Pada awalnya, harus diakui banyak yang meremehkan tingkat keuntungan usaha Biru. Akan tetapi, mari kita hitung faktanya. Misalkan saja, per hari menjual 400 galon x Rp 6 ribu = Rp 2,4 juta. Memang terkesan kecil, tapi setelah dihitung berdasarkan gross margin yang akan didapat mitra, angka tersebut sangat besar. Coba dikalikan sebulan atau 30 hari.
Umumnya di brosur promosi gross margin tercantum angka 65%, tapi dalam kenyataannya bisa lebih mencapai 75%.
Belum lagi jika harga bahan pokok yaitu air baku bisa lebih rendah, dipastikan akan menuai profit yang lebih tinggi.
Sebab, HPP sangat-sangat minim yaitu hanya air, tutup galon, dan tisu. Kerjanya pun jauh lebih simple, hanya menjual satu produk saja yang memang produk tersebut benar-benar dibutuhkan manusia setiap harinya.
Dan yang paling menarik di bisnis Depo Air Minum Biru adalah tidak ada hutang dan tidak ada piutang.
(Tim)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: