Iklan dempo dalam berita

Idap Anemia Aplastik, Remaja Putri Butuh Bantuan Operasi Pencangkokan Sumsum Tulang Belakang

Idap Anemia Aplastik, Remaja Putri Butuh Bantuan Operasi Pencangkokan Sumsum Tulang Belakang

Idap Anemia Aplastik, Remaja Putri Butuh Bantuan Operasi Pencangkokan Sumsum Tulang Belakang --

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Sudah memasuki bulan ke tujuh, Cinta Suciana (16) siswi kelas XI SMK Negeri 10 Kecamatan Margasakti Bengkulu Utara harus menerima transfusi darah setiap minggu.

BACA JUGA:Harganya Semakin Mahal, Begini Cara Merawat Ban Mobil agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Remaja belia buah hati pasangan Lukman Hakim dan Victoria ini, mengidap penyakit anemia aplastik yang sampai saat ini belum diketahui penyebab utamanya.

Akibat penyakitnya ini, Cinta harus keluar masuk RSUD M Yunus Bengkulu untuk dilakukan transfusi sebanyak 4 kantong darah per minggu.

BACA JUGA:Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah

"Inilah yang diarahkan oleh dokter untuk kelangsungan hidup Cinta," ujar Komeng yang merupakan paman Cinta. 

Menurut dokter, anemia aplastik adalah kondisi yang jarang terjadi ketika tubuh berhenti memproduksi cukup sel darah baru. Anemia aplastik berkembang sebagai akibat kerusakan sumsum tulang. Kerusakan dapat hadir saat lahir atau terjadi setelah paparan radiasi, kemoterapi, bahan kimia beracun, obat tertentu, atau infeksi.

BACA JUGA:Umat Muslim Masuk Neraka Dulu Sebelum Surga, Benarkah? Simak Penjelasannya

Dokter menyarankan untuk pengobatan dilanjutkan ke rumah sakit di Jakarta, untuk dilakukan pencangkokan sumsum tulang belakang. Namun apa daya kemampuan orang tua Cinta Suciana hanya seorang wiraswasta. 

"Bahkan untuk menyambung pengobatan ini saja kami sudah menjual barang-barang yang dia miliki, hanya rumah ini yang kami miliki," jelas pamannya.

BACA JUGA:Karena Zina, 40 Rumah di Sekitar akan Ditimpa Kemalangan, Begini Penjelasan Ustadz

Akibat penyakit anemia aplastik ini, Cinta Suciana terpaksa harus menunda sekolah dan cita-citanya, dan hanya terbaring lemas tak berdaya di RSUD M.Yunus Bengkulu bergelut dengan selang darah.

Keluarga ini pun berharap ada uluran tangan dari pemerintah baik kabupaten dan provinsi serta para dermawan untuk secercah kehidupan Cinta Suciana dapat dengan menghubungi nomor telepon 082371326637 dan membantu melalui nomor rekening atas nama Lukman Hakim (ayah Cinta Suciana) Bank BRI 55880102 73355 30

Tim Liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: