Iklan dempo dalam berita

Berapa kali Batas Aman Menggunakan Minyak Goreng? Simak juga Cara Sehat Menyimpan Minyak Goreng Bekas Pakai

Berapa kali Batas Aman Menggunakan Minyak Goreng? Simak juga Cara Sehat Menyimpan Minyak Goreng Bekas Pakai

Batas aman menggunakan minyak goreng--

3. Simpan di Wadah Tertutup

Simpan minyak goreng bekas pakai pada wadah yang tertutup rapat seperti toples atau botol. Pastikan wadah minyak ditutup rapat dan kencang.

4. Letakkan di Tempat Sejuk

Jika sudah disimpan pada wadah yang tertutup, silakan simpan wadah minyak di tempat yang gelap dan sejuk. Pastikan minyak tidak terpapar sinar matahari langsung dan tidak berdekatan dengan sumber api seperti kompor.

5. Masukkan ke Dalam Lemari Es

Jika ingin menyimpannya dalam waktu lama, silakan masukkan minyak ke lemari pendingin. Pada suhu dingin, minyak goreng bekas bisa bertahan sampai dengan sebulan lamanya.

Tips Membuang Minyak Goreng

Jika sudah digunakan beberapa kali dan minyak goreng tampak keruh dan dipenuhi residu makanan, ini waktunya Anda membuang minyak bekas tersebut. Tidak disarankan untuk membuangnya langsung ke saluran pembuangan karena minyak akan menyumbat saluran pipa.

BACA JUGA:Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah

Anda bisa mendinginkan terlebih dahulu minyak ke suhu ruang, lalu masukkan minyak ke wadah yang tertutup rapat seperti kaleng bekas kemasan kopi atau plastik. Kemudian buang minyak bekas tersebut ke tempat sampah.

Cara lainnya, Anda bisa mencampurkan minyak goreng bekas dengan limbah rumah lainnya seperti pasir kucing. Setelah itu silakan buang ke tempat sampah.

BACA JUGA:Menderita Insomnia? Hadirkan 9 Jenis Tanaman Hias Ini di Kamar, Dijamin Bisa Tidur Nyenyak

Jika Anda memakai minyak sayur, Anda bisa membuang minyak bekasnya ke kontak kompos dan akan menjadi makanan untuk cacing tanah.

Demikian ulasan tentang berapa kali batas aman menggunakan minyak goreng dan cara menyimpannya. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: