Iklan dempo dalam berita

Resep Awet Muda Ala Gus Iqdam, Tampil Cantik dan Memesona Tanpa Perlu Biaya Mahal

Resep Awet Muda Ala Gus Iqdam, Tampil Cantik dan Memesona Tanpa Perlu Biaya Mahal

Resep Awet Muda Ala Gus Iqdam, Tampil Cantik dan Memesona Tanpa Perlu Biaya Mahal--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Gus Iqdam belakangan ini tengah menjadi pencarian banyak orang. Sosoknya yang masih muda dan pembawaannya yang ceria membuat dia digandrungi oleh banyak orang.

Banyak potongan ceramahnya yang ringan berbalut dengan kata-kata khas berbahasa Jawa sering berseliweran di FYP TikTok maupun Instagram. Beberapa istilah yang dilontarkannya juga viral. Misalnya; dekengane pusat, ST nyell, garangan, dan wonge teko.

BACA JUGA:Ingin Punya Rezeki Tak Terbatas? Gus Iqdam Anjurkan Amalan Dzikir Simpel Ini

Agus Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam lahir di Blitar pada 27 September 1993. Dia adalah pendakwah muda Nahdlatul Ulama, pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II di Desa Karanggayam, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dan pendiri Majelis Ta’lim Sabilu Taubah.

Namanya dikenal karena ceramahnya yang milenial, lucu, kocak, dan mendapuk semua kalangan, termasuk anak-anak punk. 

Gus Iqdam merupakan pendiri Majelis Ta’lim Sabilu Taubah pada 2018 yang awalnya hanya memiliki 7 jamaah dan kini memiliki 66.000 jamaah dari pelosok Nusantara.

BACA JUGA:Kematian Pasti Tiba, Pesan Gus Baha Baca Surat Ini agar Terbebas dari Siksa Kubur

Sebagai seorang mubaligh muda yang berasal dari Blitar, Gus Iqdam memiliki keunikan dalam berdakwah. Video-video ceramahnya telah menyebar luas di berbagai platform seperti Tiktok dan Youtube Shorts, sehingga masyarakat dari berbagai lapisan mudah mengenali dan mencintainya.

Gus Iqdam merupakan anak terakhir dari empat bersaudara pasangan KH Kholid dan Hj Ny Lanratul Farida. 

Awalnya, Gus Iqdam belajar mengaji di Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri, di bawah asuhan Muhammad Abdurrahman Kautsar atau Gus Kautsar.

Gus Iqdam, setelah mendirikan Majelis Ta’lim Sabilu Taubah pada Desember 2018, memulai rutinitas dakwahnya dengan jamaah kisaran 7 orang. 

Namun, selang berapa tahun, majelis ta’lim tersebut sudah banyak dikenal dan viral di kalangan milenial hingga sampai mencapai ribuan jamaah.

BACA JUGA:Pusing Punya Utang, Ini Amalan dari Gus Iqdam, Ada Waktu yang Lebih Diutamakan Dikerjakan

Gus Iqdam sengaja memberikan nama majelis ta’lim tersebut dengan nama Sabilu Taubah yang artinya jalan taubat. Sebab, Jamaah di dalamnya tidak hanya berfokus pada santri, orang berpengetahuan atau bahkan orang sudah tidak asing terhadap ilmu agama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: